Fokus

Suriah Pindahkan Semua Jet Tempurnya Sebelum Serangan AS

Perang Suriah

Selasa, 17 April 2018 – 07.50 Wib,

SURIAH – Pesawat-pesawat tempur Suriah yang telah meninggalkan pangkalan sebelum serangan rudal yang dipimpin AS, telah kembali ke pangkalan udara di seluruh negeri untuk melanjutkan serangan udara terhadap posisi para teroris, sebuah outlet media melaporkan pada hari Senin (16/04).

Baca: The Independent: AS Serang Suriah untuk Layani Kepentingan Teroris

Situs berita massdar melaporkan bahwa Angkatan Udara Suriah telah mengevakuasi semua jet tempurnya dari pangkalan militer beberapa hari sebelum serangan rudal oleh AS, Inggris dan Perancis, serta menambahkan bahwa jet tempur kini telah kembali ke pangkalannya masing-masing.

Sementara itu, sumber lapangan melaporkan bahwa pesawat militer kembali beroperasi segera setelah kedatangannya di pangkalan dan mulai membom posisi dan gerakan teroris.

Baca: Balas Serangan, Suriah Akan Hancurkan Pangkalan Militer AS

Menurut tentara Suriah, tidak ada satu pun dari pesawat tempur Suriah yang rusak dalam serangan koalisi.

AS, Prancis, dan Inggris meluncurkan serangkaian serangan terhadap Suriah pada hari Sabtu sebagai pembalasan atas dugaan serangan kimia oleh pemerintah Suriah di kota Douma. Serangan itu terjadi beberapa jam sebelum Organisasi Pelarangan Senjata Kimia (OPCW) dijadwalkan tiba di Douma untuk menentukan apakah senjata kimia memang digunakan disana.

Baca: Inilah Fakta Memalukan Serangan AS ke Suriah

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, serangan rudal terhadap infrastruktur militer dan sipil Suriah dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur AS dan kapal-kapal angkatan laut yang bekerjasama dengan pasukan udara Inggris dan Perancis, sementara pertahanan udara Suriah menembaki 71 dari 103 rudal yang ditembakkan oleh Koalisi pimpinan AS. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: