Internasional

Suriah Operasi Sapu Bersih Teroris di Gurun Suwaydah

Perang Suriah, Timur Tengah
Perang Suriah

SURIAH – Unit Angkatan Darat Arab Suriah, bekerjasama dengan pasukan sekutu terus menekan sisa-sisa organisasi teroris ISIS di gurun Suwaydah dan membasmi sejumlah dari mereka, serta menghancurkan perlengkapan perang mereka seperti dilansir Almanar (14/08).

Baca: Tumpas Teroris, Pasukan Elit Suriah Menuju Suwaydah

SANA melaporkan bahwa unit tentara dan pasukan sekutu menekan teroris yang berbasis di Talul Safa setelah berhasil menguasai wilayah Ummu Mardakh ke barat laut dengan penargetan benteng mereka dan gerakan mereka di Talul serta menggagalkan setiap upaya untuk memecah tekanan pada mereka.

SANA melaporkan bahwa unit militer melakukan serangan yang difokuskan di sumbu aksi teroris di daerah tersebut mengakibatkan kehancuran dua mobil pickup yang digunakan untuk dua senjata Penembak berat pada sumbu barat daya dari Talul.

SANA mencatat bahwa unit tentara bekerjasama dengan pasukan sekutu bentrok dengan kelompok teroris ISIS yang mencoba menerobos pengepungan ketat yang dikenakan oleh unit militer di Talul Safa, yang merupakan benteng terbesar mereka di gurun Suwaydah, dan mencoba menyelinap untuk menyerang titik-titik militer pada sumbu Talul selatan menuju desa Rahbah.

Baca: Rusia Resmi Umumkan Pembebasan Suwaydah, Daraa, dan Quneitra dari Teroris

SANA juga mencatat bahwa bentrokan berakhir dengan kegagalan serangan teroris dan terbunuhnya lima teroris serta penangkapan lainnya, dan penghancuran senjata serta amunisi mereka. sedangkan sisa anggota teroris mengambil keuntungan dari celah daerah dan sejumlah besar batu untuk melarikan diri menuju sarang mereka di daerah Talul Safa.

Baca: Jet-jet Rusia Hajar Habis-habisan Teroris ISIS di Suwaydah

Unit tentara bekerja sama dengan pasukan sekutu kemarin berhasil membebaskan observatorium Aqbian dan Hoih Ghashin dan Kasirah serta perbukitan Abu Ghanem, di sebelah utara dan barat laut Talul Safa setelah bentrokan dengan teroris “ISIS” dan penghancuran benteng mereka.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Gurun Suwaydah Merdeka | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: