Fokus

Suriah Kutuk Klaim Uni Eropa Tentang Penggunaan Senjata Kimia

Kamis, 22 Maret 2018 – 06.40 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Suriah sangat mengutuk klaim yang dibuat oleh Dewan Uni Eropa tentang penggunaan senjata kimia di Suriah, menekankan bahwa mereka termasuk dalam kerangka kampanye disinformasi dan kebohongan yang dibuat terhadap Suriah dan tidak memiliki kredibilitas, seperti dilansir Al Manar (20/03).

Baca: Operasi Sapu Bersih AD Suriah Temukan Gudang Senjata Kimia Teroris di Ghouta Timur

Sebuah sumber resmi di Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat mengatakan Suriah mencatat bahwa “semua tuduhan yang dibuat oleh pejabat Barat dalam hal ini tidak berdasarkan bukti. Dan menekankan bahwa tujuan di balik tuduhan palsu tersebut adalah menjelekkan negara Suriah dan mencover kelompok teroris yang berturut-turut kalah di depan Tentara Arab Suriah serta menutupi jejak penggunaan teroris terhadap senjata kimia”.

Baca: Serangan Kimia Senjata AS Gulingkan Assad dan Hancurkan Suriah

Suriah telah berulang kali memperingatkan bahwa kelompok teroris telah membuat kebohongan tentang penggunaan senjata kimia untuk menciptakan pembenaran bagi pihak-pihak yang melakukan operasi agresi terhadap Suriah, dan juga menekankan bahwa Suriah benar-benar bebas dari senjata kimia.

Baca: Riyadh Haddad: Oposisis Moderat Disuplai Senjata Kimia Oleh Negara Pendukung Terorisme

Sumber itu menekankan bahwa ikutnya Uni Eropa terhadap kebijakan AS secara buta dan terus-menerus membuatnya tidak layak untuk memainkan peran apa pun di kancah internasional dan kehilangan kredibilitas yang tersisa, sehingga tidak mengherankan bahwa warga Eropa semakin menyatakan hilangnya kepercayaan dalam Uni Eropa ini. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: