Fokus

Suriah kembali Memanas, Militer Rusia Siaga Penuh di Idlib

Rusia

SURIAH – Suriah kembali memanas, militer Rusia siaga penuh di Idlib, tampak baru-baru ini militer Rusia dan polisi militer tiba di lokasi yang berbeda di selatan Idlib untuk mendirikan beberapa titik pemantauan di barat laut Suriah. Polisi militer Rusia memasuki desa Abu Dali di selatan Idlib yang berada di bawah kendali pasukan Suriah, seperti dilansir FNA (04/05).

Baca: Rusia Kirim Jet Tempur Terbarunya ke Suriah

Sementara itu, konvoi militer Rusia bergerak menuju ke desa-desa Um Sahrij, Sinjar dan posisi tentara Suriah untuk membentuk titik pemantauan gencatan senjata.

Sementara itu, sumber-sumber lokal melaporkan bahwa konvoi tentara Turki, termasuk kendaraan militer dan pasukan memasuki utara Idlib melalui jalan tol Kafr Luseen, dan menambahkan bahwa konvoi itu telah memasuki kota Morek di Hama Utara melalui Ma’arat al-Nu’aman- Khan Sheikhoun jalan di selatan Idlib.

Baca: Tor M2, Senjata Super Canggih Rusia Tiba di Suriah

Kantor berita al-Masdar mengutip sumber-sumber lokal di kawasan Tartous yang mengatakan pada hari Kamis bahwa jet tempur Su-25SM3 baru-baru ini mendarat di pangkalan udara Humeimim di barat daya Lattakia. Jet tempur baru itu mampu melakukan operasi pada malam hari di segala kondisi cuaca.

Baca: Operasi Militer Suriah-Rusia Ambil Alih Ladang Minyak dari Militan

Angkatan Udara Rusia mengerahkan jet tempur Su-25 baru di pangkalan udara Suriah setelah pesawat serupa ditembak jatuh oleh Jabhat al-Nusra di Idlib oleh rudal anti-pesawat pada bulan Februari lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: