Headline News

Suriah Hujani Pos Militer Penting Israel dengan Rudal

Konflik Suriah

SURIAH – Sistem pertahanan udara Suriah mencegat lebih dari 70 % rudal-rudal yang ditembakkan oleh Israel dalam serangan semalam di negara itu, sumber-sumber media mengatakan, dan menambahkan bahwa pertahanan udara tentara Suriah juga melacak 3 jet tempur Israel, seperti dilansir FNA (10/05).

Baca: Baku Tembak Tentara Suriah dan Israel di Dataran Tinggi Golan

Saluran berita al-Mayadeen melaporkan pada hari Kamis bahwa 70 % dari rudal Israel dicegat di atas wilayah udara Suriah tadi malam.

Laporan itu menambahkan bahwa perisai pertahanan udara Suriah juga telah melacak 3 pesawat tempur Israel yang telah melanggar wilayah udara negara itu, tetapi tidak mengungkapkan rincian tentang nasib ketiga pesawat tersebut.

Tentara Suriah mencegat puluhan rudal Israel yang masuk dan membalas serangan itu dengan rentetan serangan roket ke pusat-pusat militer di Golan, tanggapan pertama dalam beberapa dasawarsa.

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, melaporkan pada Rabu malam bahwa sistem pertahanan udara Angkatan Bersenjata Suriah mencegat serangan rudal Israel di kota al-Ba’ath. Israel sebelumnya juga telah menargetkan kota tersebut dengan tembakan artileri.

Menurut laporan itu, sistem pertahanan udara Angkatan Darat Suriah mencegat puluhan rudal Israel, sementara sejumlah rudal menghantam unit pertahanan udara dan radar serta gudang senjata.

Baca: Lagi, Suriah Rontokkan Dua Rudal Israel

Sementara, saluran berita al-Mayadeen melaporkan bahwa lebih dari 50 roket ditembakkan ke 4 pusat kompleks militer Israel di Golan, masing-masing termasuk beberapa unit militer, setelah serangan Israel di Quneitra. Sumber-sumber lain, termasuk saluran berita Al-Alam, juga melaporkan bahwa jumlah roket yang ditembakkan ke Golan yang diduduki lebih dari 68.

Laporan itu juga menambahkan bahwa puluhan pusat militer Israel, termasuk pusat komando untuk tapping teknis dan elektronik, 9900 markas perbatasan rahasia untuk mengumpulkan kecerdasan visual, pusat komando militer untuk peperangan elektronik, menara pengintai senjata, pusat komando regional untuk Unit tentara Isreali 810, pusat komando brigade militer di Harmoun, pusat al-Shatawi unit khusus perang musim dingin Benastim, berada dalam serangan.

Al-Mayadeen juga mengatakan bahwa perisai pertahanan Iron Dome Israel telah gagal mencegat roket, menambahkan bahwa Tel Aviv telah memerintahkan pasukan untuk menghindari pengungkapan informasi tentang target serangan.

Beberapa sumber juga melaporkan bahwa Israel telah menyerang wilayah al-Kaswah di Damaskus Selatan, tetapi serangan itu sepenuhnya ditolak oleh tentara Suriah. Unit pertahanan udara Angkatan Darat Suriah mencegat dua rudal Israel yang ditembakkan di bagian selatan provinsi Damaskus pada Selasa malam.

Baca: 4 Penasehat Militer Iran Tewas dalam Serangan Udara Israel di Suriah

SANA melaporkan bahwa unit pertahanan udara mencegat 2 rudal Israel yang ditembakkan di wilayah al-Keswah di selatan Damascus pada Selasa malam. TV Al-Mayadeen mengutip sumber di provinsi Quneitra melaporkan bahwa tiga rudal Israel ditembakkan dari Dataran Tinggi Golan pada malam yang sama.

Sumber-sumber lebih lanjut mengatakan kepada al-Mayadeen bahwa pesawat-pesawat tempur Israel terbang di atas Dataran Tinggi Golan, menggarisbawahi kemungkinan bahwa jet tempur menembakkan rudal ke tanah Suriah. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Jurnalis: Tak Ada Pangkalan Iran di Suriah | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Serangan Rudal, Pesan Kuat Suriah ke AS-Israel | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: