Headline News

Suriah Gunakan Drone dalam Operasi Pembebasan Ghouta Timur

Tentara Suriah

Minggu, 25 Maret 2018 – 08.39 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah menggunakan pesawat hi-tech dalam operasinya di Ghouta Timur untuk mempercepat gerakan di pusat-pusat teroris di wilayah itu, kata media Rusia.

Baca: Eksodus Ratusan Teroris dan Keluarga dari Ghouta Timur

Kantor berita Sputnik mengutip sumber militer yang mengatakan bahwa para teroris di Ghouta Timur – sebagai benteng utama para teroris yang dilatih oleh para ahli militer asing – telah terkejut oleh pergerakan tentara Suriah yang cepat dan tinggi.

“Teroris telah menggali sejumlah besar parit dan terowongan dan mendirikan pangkalan berbeda untuk menghadapi tentara Suriah dalam 7 tahun terakhir,” kata laporan itu, “Namun, ruang operasi tentara Suriah telah menyiapkan basis data sasaran dengan bantuan intel yang dikumpulkan oleh pesawat tak berawak. Termasuk gudang senjata dan amunisi serta jalan yang digunakan untuk mentransfer pasokan senjata dan militan di seluruh wilayah yang dikendalikan teroris.”

Baca: Media Barat Tuduh Rusia Serang Warga Sipil di Ghouta Timur, Ini Bantahannya

Dalam perkembangan yang relevan awal bulan ini, tentara Suriah meluncurkan serangan malam ke Jabhat al-Nusra di Ghouta Timur, menangkap salah satu terowongan paling penting dan terpanjang yang digunakan oleh teroris.

Sumber-sumber lapangan melaporkan bahwa pasukan militer membunuh dan melukai puluhan teroris selama operasi militer di Ghouta Timur yang menyebabkan pembebasan Hawsh al-Zawaherah dan daerah-daerah terdekat setelah berakhirnya gencatan senjata harian.

Baca: Tentara Suriah Kepung Benteng Vital Teroris di Ghouta Timur

Mereka menambahkan bahwa tentara Suriah menguasai beberapa terowongan utama yang digunakan oleh para teroris, termasuk terowongan bertingkat dengan panjang 7 km dari peternakan al-Rayhan di Utara ke Hazarma di Selatan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: