Fokus

Suriah Gelar Pemilu Lokal Pertama Sejak 2011

Pileg Suriah

DAMASKUS – Warga Suriah di daerah-daerah yang dikuasai pemerintah memberikan suara mereka pada hari Minggu (16/09) dalam pemilihan lokal pertama di sana sejak 2011.

Kantor berita SANA melaporkan bahwa bilik suara dibuka pada pukul 7 pagi di seluruh bagian negara yang dikuasai pemerintah dan akan dibuka selama 12 jam, dengan potensi perpanjangan lima jam tergantung pada jumlah pemilih.

Baca: Sekjen Alsyami: Pola-pola Kelompok Radikal Suriahkan Indonesia

Dikatakan lebih dari 40.000 kandidat bersaing untuk 18.478 kursi di dewan administratif lokal. Di Damaskus, poster-poster pemilu kebanyakan menampilkan pemain-pemain lama yang terpampang di alun-alun umum, termasuk di Kota Tua.

Mohammad Kabbadi, seorang pegawai pemerintah berusia 42 tahun, melaksanakan pemungutan suara di distrik Bab Sharqi di ibukota untuk seorang kandidat dari lingkungannya.

Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah

“Saya tahu persis siapa yang akan saya pilih, dia muda, aktif dan kemenangannya akan membawa hal-hal baik untuk penduduk daerah ini,” kata Kabbadi.

Sekarang pasukan Suriah kembali mengendalikan sekitar dua pertiga negara itu setelah serangkaian kemenangan, dengan kemenangan terbaru di sekitar Damaskus dan di Suriah selatan.

Anggota dewan bertugas selama empat tahun di tingkat kota dan sebagian besar bertanggung jawab atas penyediaan layanan dan masalah administrasi lainnya.

Baca: Inilah Sumber Konflik dan Perang Suriah

Mereka yang terpilih di babak ini diharapkan memiliki tanggung jawab lebih dari pendahulunya, terutama terkait dengan rekonstruksi dan pembangunan perkotaan.

Suriah terakhir mengadakan pemilihan lokal pada bulan Desember 2011, hanya sembilan bulan sebelum pecah konflik yang didukung asing.

Negara ini mengadakan pemilihan parlemen pada tahun 2016 dan pemilihan presiden pada tahun 2014 yang kembali memilih Presiden Bashar Assad yang telah memimpin selama tujuh tahun. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: