Fokus

Suriah Bebaskan 70 % Wilayah yang Dikuasai ISIS di Damaskus Selatan

Krisis Suriah

SURIAH – Tentara Suriah berhasil memegang kontrol penuh atas bagian Selatan wilayah Hajar al-Aswad pada hari Sabtu, dan mendorong ISIS keluar dari 70 persen wilayah yang dikuasai teroris di bagian Selatan provinsi Damaskus, seperti dilansir FNA (05/05).

Baca: Pasukan Suriah Kepung ISIS di Hajar Al-Aswad dan Kamp Yarmouk

Pasukan Suriah terus menyerbu benteng ISIS di beberapa sisi di wilayah Hajar al-Aswad dan Kamp Yarmouk dan berhasil maju memukul gerombolan teroris.

Pasukan artileri dan unit rudal membombardir keras posisi dan kantong-kantong para teroris yang tersisa di Kamp Yarmouk, Hajar al-Aswad dan di daerah al-Zobei, al-Tazamon, hingga menimbulkan korban besar pada militan.

Baca: Tentara Suriah Kepung ISIS dari 3 Penjuru

Seluruh bagian Selatan wilayah Hajar al-Aswad berada di bawah kendali tentara setelah pasukan pemerintah merebut Power Plan dan al-Qods School di wilayah utara.

Hampir tujuh puluh persen wilayah yang dikuasai teroris di bagian selatan provinsi Damaskus telah dibebaskan dan tentara kini beroperasi di bagian utara Hajar al-Aswad.

Laporan yang relevan mengatakan sebelumnya bahwa pasukan melanjutkan operasi mereka di bagian selatan provinsi Damaskus dan berhasil mendorong kembali ISIS dari lebih banyak wilayah dari Hajar al-Aswad.

Tentara Suriah juga terlibat dalam bentrokan sengit dengan ISIS di wilayah antara al-A’alaf dan al-Maqaber serta berhasil memaksakan kendali atas Gedung Gubernur Hajar al-Aswad, Gedung Quneitra Workers Club dan Perusahaan Listrik di kedalaman wilayah Hajar al-Aswad.

Baca: Rusia: ISIS Hijrah ke Asia, AS Tak Pernah Perangi Teroris di Suriah

Unit artileri dan rudal tentara serta Angkatan Udara Suriah memukul gerakan dan posisi ISIS di Hajar al-Aswad dan Yarmouk Camp, menghancurkan basis utama para teroris di Yarmouk dan membunuh seluruh teroris di dalamnya.

Kemajuan tentara telah dipercepat di Hajar al-Aswad setelah pasukan pemerintah berhasil memotong jalur pasokan militan di wilayah tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: