Afrika

Surat Terbuka Putra Zakzaky Ungkap Kejahatan Pemerintah Nigeria

Senin, 25 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, NIGERIA – Tokoh Syiah Nigeria menderita kelumpuhan dan kehilangan salah satu matanya, kata putranya mengajak muslim negara itu untuk membebaskan ayahnya dari penjara.

Muhammad Zakzaky putra tokoh Syiah Nigeria Syeikh Ibrahim Zakzaky yang di tahan secara zalim oleh pemerintah Nigeria, menuliskan; bahwa ayahnya menderita kelumpuhan dan kehilangan salah satu matanya. Dia mengajak kepada seluruh yang meyakini dan memperjuangkan HAM, keadilan dan kemuliaan untuk melakukan aksi solidaritas secara masiv untuk membebaskan Syeikh Zakzaky.

Muhammad Zakzaky menjelaskan dalam sebuah surat terbukanya tentang kondisi ayahnya yang sangat memprihatinkan, serta kezaliman yang di lakukan terhadap tokoh Syiah Nigeria tersebut. Dia juga menuliskan; “Saya menyeru kepada siapapun yang meyakini HAM, untuk menikmati keadilan dan kemuliaan.

Kekerasan terhadap ribuan jamaah majelis Syeikh Zackzaky tersebut telah mendulang simpati masyarakat dunia, meski sejauh ini hanya Iran saja satu-satunya negara yang secara resmi dan tegas mengecam kejahatan kemanusian terhadap masyarakat sipil tak bersenjata oleh pasukan militer suatu negara itu.

Pada 12 Desember, tentara Nigeria menyerang dua pusat keagamaan di negara hingga menewaskan ribuan warga sipil tak berdaya di sana. Beberapa jam kemudian pada tanggal 13 Desember, militer menangkap Syeikh Ibrahim Zakzaky setelah merampok rumahnya dan membunuh tiga putranya, asisten dan para pengikutnya.

Aktivis politik itu juga mengatakan bahwa pasukan Nigeria  pada Kamis (17/12) terlihat mengubur dan membakar mayat-mayat muslim yang menjadi pembantaian mengerikan itu, selama serangan di wilayah Zaria.

Mereka mengatakan bahwa tentara berusaha untuk menghancurkan setiap bukti kejahatan terhadap komunitas muslim itu, dan menambahkan jika memeng benar mereka punya alasan yang meyakinkan untuk melakukan pembunuhan itu, tentu mereka tidak akan menggunakan metode-metode tersebut dengan memusnahkan barang bukti kejahatan mereka. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: