Headline News

Surat Kabar Saudi “Okaz” Puji Pembunuhan Dubes Rusia di Turki

Rabu, 21 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Surat kabar Arab Saudi “Okaz” yang diterbitkan pada hari Selasa, terdapat sebuah laporan yang memuji pembunuhan atas Andrey Karlov, duta besar Rusia di Turki. Dan mengklaim bahwa “Rusia terbakar dengan  api yang ia nyalakan di Suriah”. (Baca: Wikileaks Bongkar Dokumen Keculasan Saudi Kepada Suriah dan Rusia)

Surat kabar Okaz dalam laporannya edisi hari ini, “kemarin Rusia terbakar dengan api yang ia nyalakan di Suriah,  duta besarnya untuk Turki, Andrey Karlov telah dibunuh, waktu pembunuhannya pada saat Turki menyaksikan kemarahan demonstrasi atas peran Rusia di Aleppo.”

Surat kabar itu juga melakukan pembelaan kepada pelaku pembunuhan, dan menyatakan bahwa “warga negara Turki itu memiliki kecenderungan Radikal, bisa masuk dengan tenang ke dalam tempat vital, dengan mengeluarkan kartu penjaga keamanan duta besar Rusia .. dan sumber keamanan Turki belum mengkonfirmasi apakah dia anggota ISIS atau organisasi ekstremis lainnya”.

Surat kabar Okaz yang memang mendukung politik Saudi, tidak mengutuk pembunuhan yang dilakukan kepada duta besar Rusia. (Baca: Financial Times: Masa Keemasan Perekonomian Saudi Telah Berakhir)

Seorang penulis dan peneliti sosiologi politik, Ali al-Saadi dalam wawancara dengan situs berita Almaalomah (20/12), mengatakan bahwa Arab Saudi mendapatkan manfaat terbesar atas pembunuhan Dubes Rusia, Andrey Karlov di Turki, yang menunjukkan usaha Riyadh menghapus semua pesaing di kawasan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: