Internasional

Surat Kabar Israel Ungkap Kunjungan Rahasia Pejabat Yordania ke Tel Aviv

Selasa, 27 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEL AVIV – Surat kabar “Yediot Aharonot” (25/09), melaporkan kunjungan rahasia beberapa orang yang memilki kedekatan khusus dengan Raja Abdullah II ke Israel, yang menegaskan bahwa mereka baru saja bertemu dengan jendral jendral Israel. (Baca: Heboh, Israel Adakan Pertemuan Rahasia dengan Negara-Negara Arab)

Surat kabar itu menegaskan ada 12 purnawirawan, dan orang-orang terdekat keluarga Raja Abdullah II, yang berkunjung ke Israel dan ikut serta dalam konferensi “Netanya” yang membahas tentang penjagaan tentara di area hijau.

Surat kabar itu menyebutkan bahwa para utusan Yordania menuntut untuk tidak mempublikasikan kunjungan rahasia sehingga masalah ini tidak menyebar di media. Konferensi juga melibatkan duta Tel aviv untuk Yordan dan Duta Yordan untuk Tel Aviv, mantan kepala staf militer Swiss, para perwira senior Israel, dan mantan kepala Mossad Efraim Halevy. (Baca: Untuk Pertama Kalinya Bendera Israel Berkibar di Negara Arab)

Kepala Fakultas Akademi Netanya Tazvy Araad memuji kunjungan ini dan mengatakan dengan senang hati tempat akademi kita berubah menjadi magnet untuk memperkuat hubungan antara Israel dan negara-negara lain di dunia, seperti Yordania, Swiss serta Jerman dengan tujuan memperkuat perdamaian dan untuk mempromosikan normalisasi hubungan dengan negara-negara sekitarnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: