Eropa

Sukhoi 57, Jet Tempur Rusia yang Ditakuti Inggris

Jum’at, 18 Agustus 2017 – 00.10 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LONDON – Laporan-laporan dari media Inggris memperingatkan bahwa jet tempur generasi kelima milik Rusia “Su-57” yang dipamerkan dalam festival penerbangan yang diadakan baru-baru ini di sebuah pedesaan Moskow Rusia memiliki berbagai kemampuan yang mengagumkan yang menyebabkan ketakutan Inggris. (Baca: Royal Air Force Inggris Cegat Jet Rusia di Laut Baltik)

Hal yang paling menarik dari jet tempur “Su-57” adalah kemampuannya dalam menjatuhkan target udara dari jarak sejauh 200 kilometer, dan kemampuan menakjubkan ini tidak dimiliki oleh jet-jet tempur lainnya, sebagaimana yang diungkapkan surat kabar Daily Star. (Baca: Jet Tempur Rusia Hajar Pos Militer Pasukan Elit AS dan Inggris di Suriah)

Hal menakjubkan lainnya adalah, jet tempur Rusia Su-57 ini mampu menyembunyikan diri dari radar yang berfungsi mendeteksi pesawat musuh dan jet tempur Su-57 ini mampu terbang dengan kecepatan 2.500 km/jam dan mencapai ketinggian 19 kilometer.

Surat kabar Inggris mengutip dari komandan Angkatan Udara Rusia Viktor Bhundarev yang mengatakan bahwa “setiap negara ingin memiliki pesawat tempur seperti yang kita miliki”. (Baca: VIDEO: F-16 NATO Dekati Pesawat Menhan Rusia)

Sementara itu, juru bicara perusahaan Rusia Electronics mengatakan bahwa perangkat komunikasi baru yang dibuat untuk jet tempur generasi kelima Rusia yang diberi nama “Sukhoi-57” ini akan menciptakan kemampuan yang tak tertandingi dalam hal pertukaran informasi. Angkatan Udara Rusia dikabarkan akan menerima pesawat-pesawat “Su-57” ini pada tahun 2018 mendatang. (SFA)

Sumber: ArabicSputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: