Eropa

Studi Inggris: Saudi Habiskan 87 Miliar Dolar Untuk Sebarkan Wahabisme di Seluruh Dunia

Jum’at, 07 Juli 2017 – 07.17 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LONDON – Hasil studi yang disusun oleh Henry Jackson Society yang berbasis di Inggrs telah menyatakan bahwa Arab Saudi merupakan promotor terbesar ekstrimisme di Inggris. Hasil studi ini mengatakan bahwa Arab Saudi telah menghabiskan dana senilai 87 miliar dolar hanya untuk mengekspor faham Wahabisme ke seluruh dunia selama 50 tahun terakhir. (Baca: Blak-blakan! Hassan Nasrallah Sebut Wahabisme Lebih Jahat dari Zionis)

Menurut studi yang disusun oleh Henry Jackson Society yang fokus pada hak asasi manusia dan hubungan internasional ini mengungkapkan bahwa Arab Saudi telah bertindak lihai dengan menggelontorkan dana bernilai jutaan dolar hanya untuk mengekspor faham Wahabisme kepada umat Muslim di seluruh dunia, termasuk komunitas Muslim di Barat.

Studi ini mengatakan bahwa Arab Saudi mengelola beberapa badan amal yang besar yang membiayai pendidikan Islam di dunia, termasuk Inggris. Dan Arab Saudi telah menghabiskan setidaknya 67 miliar pound atau sekitar 87 miliar dolar untuk melaksanakan program ini selama 50 tahun terakhir. (Baca: Radikalisme dan Terorisme Adalah Buah Haram Wahabisme)

Studi ini menambahkan bahwa “dalam prakteknya, bentuk pendidikan yang diberikan oleh lembaga-lembaga ini meliputi upaya untuk menyebarkan penafsiran Wahabi radikal dengan berkedok Islam yang diadopsi oleh Arab Saudi dan hasil studi ini juga menyoroti peran penting yang dimainkan oleh Majlis Pemuda Islam Dunia dan Liga Muslim Dunia”. (Baca: Kerajaan Wahabi Saudi Akan Dirikan 3 Universitas di 3 Kota Besar Indonesia)

Disebutkan bahwa strategi pendanaan Saudi di Inggris dan negara-negara barat lainnya yakni melalui penyebaran khatib radikal dan juga literatur Islam, termasuk penggunaan buku pelajaran dari Arab Saudi dan memberikan beasiswa untuk pelatihan agama di Arab Saudi. (SFA)

Sumber: AlMaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: