Internasional

STRES Kalah Perang, Para Teroris Saling Jegal

Rabu, 18 Januari 2017 – 09.22 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Sebuah sumber keamanan di kota Mosul pada hari senin (16/01) mengungkapkan bahwa unit militer di bawah komando operasi “Qodimun Ya Nineveh” telah menangkap 6 orang anggota kelompok teroris ISIS yang mengakui adanya perselisihan yang terjadi di dalam tubuh ISIS antara teroris Arab dan teroris asing terkait “posisi kepemimpinan”, ia juga mengungkapkan bahwa seorang teroris asing berkewarganegaraan Chechnya telah mencuri baitul mal milik kelompok teroris ISIS. (Baca: Teroris ISIS Hentikan Gaji Anggotanya Karena Bangkrut)

Sumber tersebut mengungkapkan kepada al-Maalomah bahwa “pasukan keamanan Irak telah melakukan operasi penggerebekan dan pencarian teroris ISIS yang tersisa di wilayah kota budaya dan al-Faisaliah yang telah dibebaskkan dari kendali ISIS di pantai kiri Mosul pada hari senin (16/01) dan berhasil menangkap 6 orang anggota ISIS yang mengakui adanya perselisihan dan perpecahan internal yang terjadi di dalam tubuh ISIS.

Ia juga menambahkan bahwa “para teroris yang ditangkap ini juga mengungkapkan dalam pengakuan mereka bahwa teroris-teroris asing ISIS telah dicopot dari jabatan mereka sebagai para pemimpin dan mereka dipaksa masuk dalam pertempuran sebagai hukumannya, karena hilangnya kepercayaan antara teroris Arab dengan teroris asing”. (Baca: Teroris ISIS Terjerat Krisis Keuangan Parah)

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa “para teroris juga mengungkapkan tentang pencurian baitul mal milik organisasi teroris ISIS oleh seorang teroris asing berkewarganegaraan Chechnya yang memanfaatkan perpecahan dan perselisihan yang terjadi di dalam tubuh ISIS”, seperti dilansir oleh kantor berita Almaalomah (16/01).

Sumber ini juga menegaskan bahwa “para penduduk setempat mengenali wajah-wajah sebagian teroris ISIS dan mencoba membunuh mereka, tetapi pasukan keamanan Irak menghentikan mereka dan mengatakan kepada mereka bahwa pihak penegak hukum akan mengadili mereka”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: