Internasional

Solusi Yaman, Saudi Harus Terima Fakta dan Tuntutan Rakyat Yaman

Selasa, 07 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan bahwa kebijakan genosida dan pembantaian yang gagal tidak lah mungkin dapat diteruskan, ia menegaskan bahwa tidak ada solusi bagi Arab Saudi kecuali hanya dengan menerima fakta yang terjadi di Yaman dan menerima tuntutan rakyat Yaman.

Hussein Jabiri Ansari selama konferensi pers mingguan, Senin (06/06), dalam menanggapi pertanyaan tentang dicantumkannya koalisi Saudi terhadap Yaman dalam daftar hitam PBB, mengatakan bahwa rakyat Yaman telah berulang kali mengatakan jika Riyadh bersama koalisi yang dipimpinnya hampir setiap hari secara terang-terangan telah melakukan pelanggaran terhadap hukum internasional dengan sejumlah agresinya. (Baca: Kesaksian Menlu Hadi ‘Agresi Saudi Habisi Warga dan Negara Yaman’)

Mereka terus membantai para wanita dan anak-anak kecil serta menargetkan daerah pemukiman dan fasilitas umum secara langsung dalam peperangan merupakan pelanggaran yang nyata terhadap norma dan hukum internasional yang berkaitan dengan perang, Arab Saudi terus melakukannya pada setiap saat.

Jabiri Ansari menambahkan “Laporan terbaru dari Sekretaris Jenderal organisasi PBB adalah dukungan terhadap fakta yang sangat jelas ini dan membuktikan bahwa kebijakan genosida dan pembantaian tidak lah mungkin dapat dilanjutkan secara terbuka dan bahwa tidak ada solusi bagi Arab Saudi kecuali hanya dengan menerima fakta yang terjadi di Yaman dan menerima tuntutan rakyat Yaman”. (Baca: MEMALUKAN! Warbler Mujtahid Ungkap Menhan Saudi Menyerah Dari Perang Yaman)

Ia mengatakan, laporan yang dikeluarkan oleh PBB merupakan dukungan terhadap pernyataan yang berulang kali disampaikan rakyat Yaman dan terhadap sejumlah tuntutan yang juga telah kami sampaikan berulang kali. (SFA)

Sumber: Ar.fna

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: