Internasional

SOHR: Serangan Koalisi AS Tewaskan 876 Warga Sipil di Suriah

Jum’at, 24 Februari 2017 – 10.15 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Sebuah kelompok monitoring dalam laporannya menyebutkan hampir 900 warga sipil telah kehilangan nyawa mereka sejak koalisi pimpinan AS melakukan serangan udara ke daerah-daerah yang diklaim dikuasai kelompok teroris ISIS Takfiri.

Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pada Kamis (23/02) bahwa sebanyak 876 warga sipil, termasuk 339 anak-anak dan perempuan, telah tewas dalam serangan udara sejak 2014 lalu. (Baca: Ali Khamanei: Target Utama Teroris ISIS Bukan Suriah dan Irak Tapi Iran)

Ada 209 orang di bawah usia 18 di antara korban tewas di samping 130 korban perempuan.

Kelompok pengawasan SOHR mencatat bahwa warga sipil tewas akibat dari pengeboman pesawat-pesawat tempur koalisi pimpinan AS di provinsi Raqqah, provinsi Hasakah, barat laut Aleppo dan provinsi Idlib serta provinsi Deir EzZor di timur negara itu.

Kota Raqqah, di tepi utara Sungai Efrat, diserbu oleh teroris Takfiri pada Maret 2013, dan diproklamasikan sebagai pusat ibukota Khilafah untuk sebagian besar tugas-tugas administrasi dan kontrol teroris. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: