Headline News

SOHR: ISIS Serang Kamp Pengungsi Suriah di Perbatasan Irak, 32 Orang Tewas

Rabu, 03 Mei 2017 – 07.07 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan hampir tiga lusin orang kehilangan nyawa mereka saat militan ISIS Takfiri melancarkan serangan ke sebuah kamp pengungsi Irak dan pengungsi Suriah di ujung timur laut Suriah, antara perbatasan kedua negara. (Baca: SOHR: Serangan Koalisi AS Tewaskan 876 Warga Sipil di Suriah)

Kelompok tersebut melaporkan bahwa setidaknya ada lima penyerang yang meledakkan diri di luar dan dalam kamp di daerah Rajm al-Salibeh, provinsi Hasiha, timur laut Suriah, pada hari Selasa (02/05), yang telah menewaskan 32 orang.

Kepala kelompok pemantau SOHR, Rami Abdel Rahman mengatakan pertempuran sengit terjadi pasca ledakan antara teroris ISIS dan anggota Pasukan Demokratik Suriah (SDF), sebuah koalisi pejuang yang didukung AS yang telah menguasai wilayah-wilayah yang sebelumnya dikuasai oleh teroris ISIS di utara Suriah, yang menewaskan pasukan dari kedua belah pihak. (Baca: Eva Bartlett Bongkar Kebusukan Media Barat dan Pro Teroris Tentang Suriah)

Abdel Rahman menambahkan bahwa setidaknya 30 orang juga mengalami luka-luka saat terjadi baku tembak, dan menambahkan bahwa jumlah korban tewas dapat meningkat karena beberapa korban luka berada dalam kondisi kritis. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: