Fokus

Soal Foto ‘Syur’, Gus Ipul: Azwar Anas Sudah Klarifikasi ke PDIP

#PilgubJatim

Sabtu, 06 Januari 2018 – 13.14 wib,

SALAFYNEWS.COM, SURABAYA – Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf atau biasa dipanggil Gus Ipul, mengaku telah mendengar cawagub yang hendak dipasangkan dengannya, Abdullah Azwar Anas, telah memberikan penjelasan kepada PDIP terkait isu-isu tak sedap akhir-akhir ini. Termasuk soal dua foto syur.

Baca: Azwar Anas Mundur, Gus Ipul Pasrah

“Saya dengar (Azwar Anas) sudah memberikan penjelasan ke partai (PDIP), termasuk salah satunya (foto) itu, kita tunggu saja hasilnya hari ini seperti apa,” tutur dia kepada Republika.co.id, Sabtu (6/1).

Namun, Gus Ipul mengatakan, untuk pastinya dia memang belum mengetahui tetapi ia mendengar dari pihak ketiga bahwa memang Anas sudah menyampaikan penjelasan kepada PDIP. “Saya belum tahu pastinya, tapi yang saya dengar begitu, pastinya belum tahu apakah akan memberikan penjelasan,” ujar dia.

Baca: Manipulasi Agama dalam Pilkada DKI Jakarta

Menurut dia, pada hari ini, Sabtu (6/1), PDIP tentu akan membuat keputusan yang jelas terkait nasib Azwar Anas pada Pilgub Jatim 2018. “Tentu partai akan mendengarkan dan menanyakan sikap mas Anas, sikapnya seperti apa,” ujar dia.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Anas berniat untuk mengundurkan diri dari pencalonan dirinya sebagai cawagub Jatim mendampingi Gus Ipul. Ia merasa ada upaya pembunuhan karakter terhadap dirinya sehingga mendorong untuk mundur dari kontestasi Pilgub Jatim. Bahkan, Subuh tadi Anas juga dilaporkan telah menyerahkan mandat pencalonan dirinya sebagai cawagub Jatim kepada PDIP. (SFA)

Sumber: RMOL

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: