Eropa

Slovenia Tempat yang Dipilih Pertemuan Perdana Putin dan Trump

Sabtu, 11 Februari 2017 – 06.47 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin menyerukan pemulihan hubungan antara Moskow dan Washington untuk kepentingan kedua negara, setelah lima tahun mengalami “degradasi”. (Baca: Surat Putin Kepada Donald Trump)

Putin membuat pernyataan pada konferensi pers pada hari Jumat, setelah melakukan pembicaraan dengan timpalannya dari Slovenia, Borut Pahor, di ibukota Rusia, Moskow. “Hubungan Rusia-AS terdegradasi selama lima tahun terakhir, dan tentu saja ini harus dikembalikan untuk kepentingan kedua negara,” kata Putin.

Di tempat lain dalam sambutannya, Putin mengatakan ibukota Slovenia, Ljubljana, akan menjadi tempat yang baik untuk menggagas pertemuan pertama dengan Presiden AS Donald Trump. Presiden Rusia, bagaimanapun, mengatakan pilihan tidak hanya ditangan Moskow. (Baca: WOW! Donald Trump Akan Cabut Sanksi Terhadap Rusia)

“Pemilihan di Ljubljana, Slovenia secara umum, tentunya tempat yang brilian untuk melakukan dialog semacam itu. Tapi itu tidak hanya tergantung pada kita, itu tergantung pada seluruh rangkaian keadaan,” kata Putin, dan menambahkan, “Jika pertemuan ini pernah terjadi, kita tidak memiliki apa-apa terhadap Ljubljana”. (Baca: Rusia Tolak Keras Laporan Palsu Amnesty Internasional Tentang Suriah)

Slovenia sebelumnya menjadi tempat pertemuan pertama antara mantan Presiden AS George W. Bush dan Putin pada tahun 2001. Slovenia adalah tempat dibesarkannya Melania Trump, istri presiden AS saat ini. Trump dan Putin keduanya mengatakan mereka ingin mencoba untuk memperbaiki hubungan AS-Rusia. Hubungan antara kedua negara jatuh ke level terendah sejak Perang Dingin setelah Crimea bergabung dengan Federasi Rusia menyusul referendum pada tahun 2014. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Slovenia Tempat yang Dipilih Pertemuan Perdana Putin dan Trump | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: