Headline News

Situasi Terakhir Pertempuran di Mosul

Selasa, 06 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Pasukan Elit Irak kembali merangsek maju ke daerah tenggara dari kota Mosul yang dikendalikan oleh teroris ISIS. (Baca: Puluhan Ribu Warga Sipil Mengungsi Semenjak Operasi Pembebasan Mosul Dimulai)

Tembakan dan ledakan terdengar di seluruh bagian tenggara pada hari Senin, sebagai bukti kegigihan pasukan Irak dalam melanjutkan operasi mereka untuk membersihkan Mosul dari teroris Takfiri.

“Kita sekarang berada di daerah Intisar, provinsi Nineveh. Kami di garis pertahanan distrik al-Karama dan di depan kami ada daerah al-Salam, yang merupakan titik terakhir untuk angkatan Brigade ke-3 dari Divisi Pertama,” kata komandan divisi.

Dia juga menambahkan bahwa sektor ini sekarang telah dibersihkan dari teroris Takfiri. “Mereka mundur dan mereka terputus dari rute pasokan, sehingga mereka mundur secara bertahap dan mulai melarikan diri,” tambahnya. (Baca: Operasi Pembebasan Mosul Berubah)

Sementara itu, tentara Irak telah mengumumkan bahwa enam desa yang terletak di sebelah selatan kota telah direbut kembali dari teroris.

“Kami sudah membebaskan enam desa dan kami sedang menuju ke Hawija, kami akan membebaskannya, insya Allah, kemudian kita akan menuju ke Mosul,” kata seorang tentara dari Divisi 17.

Sekitar setengah dari sisi timur Mosul sejauh ini telah dibebaskan oleh pasukan tentara dan relawan Irak yang melancarkan serangan untuk merebut kembali Mosul, kota terakhir yang dikendalikan oleh ISIS di Irak, pada 17 Oktober. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: