Headline News

Situasi Panas di Awamiyah, Penembak Jitu Saudi Tembak Mati Pemuda Qatif

Kamis, 18 Mei 2017 – 10.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, ARAB SAUDI – Pasukan rezim Saudi dilaporkan telah menembak dan membunuh seorang pemuda di provinsi timur Arab Saudi, yang kaya minyak. (Baca: Wahabi, ISIS, Gerakan Radikal Mengebom Masjid Ketika Muslimin Shalat Jum’at)

Sumber lokal, yang meminta namanya dirahasiakan, mengatakan Wahab Fakri al-Ma’yuf yang berusia 22 tahun meninggal pada Rabu sore setelah tentara Saudi menembaki sekelompok demonstran di kota Awamiyah, yang terletak sekitar 390 kilometer di timur laut Ibukota Riyadh, jaringan berita televisi Nabaa yang berbasis di London dan berbahasa Arab melaporkan.

Sejumlah orang juga mengalami luka-luka saat terjadi gejolak. Seorang anak kecil dikatakan berada dalam kondisi kritis.

Kepolisian Arab Saudi menempatkan penembak jitu di atap-atap rumah warga, dan pembunuhan tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah penembak jitu ditempatkan di atap gedung pemerintah dan pintu masuk Awamiyah. (Baca: Rezim Saudi Putus Jaringan Internet Saat Pemakaman Syuhada Qatif)

Pasukan Saudi juga memerintahkan seluruh staf departemen pertahanan sipil di kota tersebut untuk mengevakuasi bangunan tersebut dan membawa semua peralatan ke dalamnya. Ada juga laporan yang belum dikonfirmasi bahwa tentara Saudi telah menembakkan sejumlah granat berpeluncur roket di lingkungan al-Deira Awamiyah.

Pasukan rezim juga menggunakan bom pembakar, diisi dengan bahan kimia yang sangat mudah terbakar, di daerah al-Mosara. Beberapa putaran artileri menghujani lingkungan al-Shamli, Shokrallah dan al-Jamimah, meski tidak ada laporan segera tentang korban jiwa.

Pasukan rezim Saudi telah mengepung #awwamiyah selama lebih dari seminggu setelah terjadi bentrokan sengit dengan penduduk setempat, yang marah atas pembongkaran lingkungan al-Mosara yang bersejarah untuk sebuah proyek pembangunan yang direncanakan.

Aktivis mengatakan penduduk #awamiyah menderita kekurangan air yang parah dan menggunakan generator swasta untuk menghasilkan listrik.

Pekan lalu, pasukan rezim Saudi menembak mati seorang anak berusia dua setengah tahun dan seorang pemuda di #awwamiyah. Situs berita Lebanon al-Ahed melaporkan bahwa ibu anak tersebut juga mengalami luka kritis dalam serangan hari Kamis. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: