Fokus

Sindiran Pedas Rusia kepada AS Terkait Sikap Culasnya di Suriah

Kamis, 15 Maret 2018 – 06.34 Wib,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov memperingatkan Amerika Serikat untuk tidak mengambil langkah sembrono dengan menyerang Suriah, ia menegaskan bahwa jika ini terjadi, konsekuensinya akan serius.

Baca: Rusia Kecam Permainan Busuk Amerika dan PBB Terkait Demo di Iran

Dalam sebuah konferensi pers di Moskow pada hari Selasa (13/03), Lavrov mengatakan bahwa perwakilan AS di Dewan Keamanan PBB, Nikki Haley harus sadar bahwa “Adalah hal yang tidak bertanggung jawab menggunakan mikrofon di Dewan Keamanan PBB dan hal lain (dengan seenaknya) ketika militer (baik Rusia maupun Amerika) memiliki saluran komunikasi, dan saluran ini menunjukkan dengan sangat jelas apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan, “menambahkan bahwa koalisi AS mengetahui hal ini dengan sangat baik.

Lavrov menegaskan bahwa sebuah rancangan baru mengenai gencatan senjata di Ghouta timur, yang Washington berniat untuk hadir di Dewan Keamanan, dan menyinggung kegagalan Washington untuk mengimplementasikan resolusi sebelumnya serta keengganannya untuk memerangi terorisme, juga keinginannya untuk mempertahankan rencana untuk mengubah rezim di Suriah.

Baca: Wajah Busuk Amerika di Suriah, AS Latih Militan Baru untuk Perangi Assad dan Rusia

Lavrov mengungkapkan pandangannya bahwa sekarang tidak perlu untuk mencoba menambah jumlah daerah untuk mengurangi eskalasi di Suriah, dan lebih memilih untuk fokus pada pengamanan gencatan senjata, terutama di Ghouta timur. “Kami akan bertemu besok dengan Menteri Mevlut Cavusoglu dan Jum’at di Astana bersama rekan kami di Iran,” Lavrov mengatakan kepada wartawan “Tentu kita akan membahas masalah daerah pengurangan eskalasi”.

Baca: Balas Dendam Putin Kepada Amerika, Rusia Tetapkan 9 Media AS Sebagai Agen Asing

Saya tidak berpikir perlu sementara ini untuk meningkatkan jumlah mereka dan memperluas wilayah mereka. Yang paling penting sekarang adalah mengamankan sistem yang telah disepakati, dan Yang terpenting adalah sistem gencatan senjata. “Lavrov juga menambahkan bahwa tugas yang paling penting sekarang adalah “mencegah pelanggaran terang-terangan terhadap sistem ini di Ghouta timur.” (SFA/AlManar)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rusia Tutup Wilayah Udara Syria dari Koalisi AS | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: