Nasional

Sindiran Pedas Pakde Jokowi Kepada Anies Terkait Amdal Tol Becakayu

Sabtu, 04 November 2017 – 16.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Tokoh media sosial Muhammad Zazuli kali ini menulis tentang sindiran pedas Jokowi kepada Anies terkait Amdal di tol Becakayu, berikut tulisannya:

Pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) selesai dikerjakan oleh Jokowi setelah mangkrak selama 22 tahun sejak dari jaman Presiden Soeharto di tahun 1995. Pemerintahan sebelumnya yang berkuasa selama 10 tahun juga tidak bisa melakukan apa-apa karena lebih mementingkan politik pencitraan daripada kerja, kerja dan kerja.

Baca: Riza Iqbal: Jokowi Code, Satu Kayuh Dua Muka Hilang

Tapi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan malah memaparkan bahwa proyek infrastruktur tol Becakayu belum memenuhi izin Amdal (analisis mengenai dampak lingkungan). Tapi Jokowi dalam peresmian tol Becakayu justru menegaskan bahwa tol Becakayu sudah bisa dioperasikan. Karena hal itu Jokowi menilai ijin Amdalnya sudah diselesaikan. “Lah wong sudah dipakai, gimana sih,” ujar Jokowi di tol Becakayu. Soal kebiasaan “omong doang tanpa kerja nyata”nya tentu Jokowi sudah hapal betul makanya Jokowi pernah memecatnya dari jabatan menteri.

Tidak itu saja, saat menjajal jalan tol tersebut Jokowi menggunakan Jip Landrover type pick up peninggalan jaman perang dunia II yang semua perlengkapannya yang terpasang masih asli dari tahun 1944. Saya kira ini juga bisa menjadi sindiran bagi Gabener DKI itu yang suka orasi SARA membawa embel-embel istilah Pribumi yang katanya digunakan dalam konteks jaman kolonial. Dan biasanya saat meresmikan sebuah proyek infrastruktur besar Jokowi akan duduk berdampingan dengan kepala daerah dimana proyek itu diresmikan tapi kemarin Jokowi hanya duduk bersama sopir tanpa didampingi Anies. Anies kalo mau ikut mungkin bisa numpang di bak pick up saja hehe..

Baca: Denny Siregar Bongkar Strategi Anies dan Kelompok Bumi Datar Telikung Prabowo

Sudahlah pokoknya Pakdhe pancen the best n paling oye. Tidak seperti pemimpin lainnya yang sok santun tapi korupsi atau suka jualan agama dan isu SARA untuk mengejar ambisi jabatan atau yang hanya bisa pencitraan dan omong doang tapi ga becus kerja. Jika negara ini ingin bersih dan maju maka Jokowi harus menang duwa periyode bahkan kalo mungkin UU dirubah dulu biar bisa lebih dari dua periode hehe.. Atau kalo perlu setelah 2 periode Jokowi istirahat dulu terus mencalonkan lagi dan menang 2 periode lagi hehe…. Toh JK juga bisa jadi Wapres dua kali kan?. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Muhammad Zazuli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: