Amerika

Siapakah Orang Pertama yang di Telpon Donald Trump?

Minggu, 29 Januari 2017 – 11.45 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Siapakah orang pertama yang di telpon Donald Trump saat menjabat sebagai presiden Amerika? dia adalah presiden Rusia yang telah menjadi idola Trump saat ini. (Baca: Surat Putin Kepada Donald Trump)

Presiden Donald Trump, pada Sabtu (28/01), telah mengawali pembicaraan telepon dengan rekannya dari Rusia, Presiden Vladimir Putin, sesuai yang diumumkan oleh Gedung Putih sebelumnya.

Trump tidak menyembunyikan kekagumannya dengan Putin, ia menyimpan dakwaan panjang intelijen AS ke Rusia dengan intervensi pemilu yang menguntungkan Trump. Namun, dia mengakui  pada 11 Januari bahwa Rusia berada di balik pembajakan IT terhadap Partai Demokrat, yang kemudian dibantah oleh Moskow.

Hubungan antara Moskow dan Washington mengendor dibawah Presiden Barack Obama, dan mencapai tingkat terendah ketika Rusia menganeksasi Krimea pada 2014. (Baca: WOW! Donald Trump Akan Cabut Sanksi Terhadap Rusia)

Dalam pembicaraan telepon, Trump dan Putin berjanji akan membangun koordinasi nyata dalam melawan teroris ISIS di Irak dan Suriah.

Pada kesempatan itu, kedua pemimpin juga berbicara krisis Timur Tengah, termasuk nuklir Iran, yang sebelumnya mengancam akan membatalkan kesepakatan yang dicapai pada masa Obama (JPOC). (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: