Amerika

Siapa yang Banyak Membunuh Warga Suriah, Bashar Assad atau Amerika?

Kamis, 01 Mei 2017 – 11.08 Wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Observatorium Suriah untuk hak asasi manusia yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa AS telah membunuh lebih banyak warga sipil dari pada pemerintah Suriah. (Baca: Drone AS Tampak Sesaat Sebelum Pemboman Konvoi Bantuan Kemanusiaan di Suriah)

Kelompok tersebut mengatakan pada bulan lalu bahwa amunisi AS telah membunuh 225 warga sipil sementara militer Suriah sendiri menyebabkan korban kematian 146 warga sipil, walau lembaga pro-oposisi  itu tidak memiliki sumber yang jelas bagaimana mereka membesar-besarkan jumlah korban itu.

Tentu saja, bulan lalu AS ‘menyerang’ sebuah pangkalan militer Suriah karena terkait pembunuhan sekitar 90 orang dalam serangan gas kimia di Khan Shaikhoun meski pmerintah Suriah menyangkal serangan gas kimia itu, dan mereka hanya mengebom sebuah gudang milik pemberontak, tapi AS tidak  menunggu diadakannya investigasi, tapi tidak apa-apa, kita asumsikan saja Suriah memang melakukan hal  itu. (Baca: Memanas, Rusia Tantang Amerika ke Suriah)

Jadi sekarang, jika militer Suriah harus dibom karena ‘membunuh’ 90 warga sipil, apakah militer Amerika perlu dibom karena membunuh 225 orang?

Apakah kapal-kapal  Angkatan Laut AS di Laut Tengah sekarang harus meluncurkan rudal jelajah ke arah pangkalan udara incirlik di Turki dimana militer Amerika berada? Jika Angkatan Laut AS konsisten terhadap apa yang pernah diputuskannya, seharusnya memang demikian. (Baca: Zakharova: Ini Bukti Pengkhianatan Amerika di Suriah)

Tentu saja, AS akan berkilah bahwa dugaan serangan Suriah lebih buruk karena dilakukan dengan gas beracun, dan karena warga sipil yang diserang pemerintahnya sendiri itu  tidak mati karena serangan namun karena “keracunan”, tapi…. mati dalam ledakan bangunan yang roboh tak kalah mengerikan dibandingkan mati dalam serangan kimia. Perbedaannya benar-benar tipis.

Mari kita serius! jika anda dengan ‘tidak sengaja’ membunuh lebih banyak warga sipil daripada seseorang yang sangat brutal yang tega “meracuni rakyatnya sendiri”, tetap saja anda telah menjalankan kampanye pengeboman yang merenggut banyak nyawa. (Baca: Rusia ‘Tampar’ Wajah Barat dan Amerika Terkait Teroris ISIS di Suriah)

Jika benar Assad mengobarkan perang melawan warga sipil dan dia hanya menimbulkan kematian sebanyak dua pertiga dari jumlah korban anda…maka bagaimana hal itu menggambarkan tentang diri anda?. (SFA)

Sumber: Russia Insider

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: