Fokus

Siap Serang Idlib, Konvoi Militer Besar AS Menuju Hasaka

Konvoi Militer Amerika
Konvoi Militer Amerika

HASAKA – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan pada hari Jum’at bahwa koalisi pimpinan AS telah mengirim konvoi militer besar ke daerah-daerah yang diduduki SDF di provinsi Hasaka.

Ia menambahkan bahwa konvoi yang mencakup lebih dari 150 kendaraan, membawa peralatan militer dan logistik, bergerak menuju kota al-Shadadi dan bandara militernya yang telah didirikan oleh Amerika di Hasaka Selatan.

Baca: Lavrov: Amerika Terus Kobarkan Api di Idlib Suriah

Laporan itu juga mengatakan bahwa lebih dari 1.450 kendaraan yang membawa peralatan militer buatan AS dikirim ke daerah-daerah yang diduduki SDF di Suriah pada bulan Agustus.

Sebuah koran terkemuka Rusia telah melaporkan awal pekan ini bahwa pasukan militer AS kemungkinan akan meluncurkan serangan rudal terhadap posisi tentara Suriah dari pangkalan udara yang diduduki di Hasaka dalam upaya terakhir untuk menunda penaklukan pemerintah Damaskus atas kelompok-kelompok teroris di Idlib dalam operasi yang akan datang.

Baca: Pesawat “White Swan” Super Canggih Rusia Terbang di Langit Idlib

Harian Nezavisimaya Gazeta melaporkan pada hari Selasa bahwa pangkalan udara AS baru di provinsi Hasaka di Suriah Timur Laut kemungkinan akan digunakan untuk meluncurkan serangan rudal terhadap posisi tentara.

Ia menambahkan bahwa unit-unit rekayasa AS sedang memperlengkapi bandara militer di kota al-Shadadi di Hasaka untuk pengerahan pesawat berat, memperingatkan bahwa pangkalan udara lebih besar daripada pangkalan militer Humeimem Rusia di Lattakia.

Baca: Serangan Rusia Tewaskan Para Pentolan Jabhat Al-Nusra di Idlib

Menurut laporan itu, koalisi barat yang dipimpin AS sedang mempersiapkan agresi terhadap Suriah dengan dalih tuduhan serangan kimia di Idlib karena tentara Suriah akan memulai operasi militernya di provinsi itu. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Pemberontak Suriah Ledakkan Jembatan Idlib | SALAFY NEWS

  2. Pingback: AS Kirim Bantuan Militer ke Pemberontak Hasaka | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: