Eropa

Siap Lumatkan Musuh, S-300 Rusia Sudah Ditangan Suriah

S-300 Rusia
Rudal S-300 Rusia

MOSKOW – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengadakan pertemuan dengan anggota Dewan Keamanan Nasional Rusia untuk membahas situasi di Suriah, ujar jubir kepresidenan Rusia Dmitry Peskov, seperti dilansir Almaalomah (02/10).

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoygu, menyampaikan kepada para peserta pertemuan itu bahwa sistem rudal pertahanan udara S-300″ telah diserahkan dan beberapa peralatan juga dikirim untuk memperkuat keamanan militer Rusia di Suriah.

Baca: Mantan Dir Intel Israel Ancam Target S-300 Rusia di Suriah

Pertemuan itu dihadiri oleh Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev, Ketua Duma Negara Vyacheslav Volodin, Ketua Federasi Dewan Rusia Valentina Matviyenko, Ketua Kabinet Kepresidenan Rusia Anton Vaino, Menteri Dalam Negeri Sergey Kolokoltsev, Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov, kepala Dinas Keamanan Federal Alexander Bortnikov, Kepala Intelijen Asing Sergey Naryshkin, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu dan utusan Presiden Rusia Sergey Ivanov.

Baca: Menlu Suriah: S-300 Rusia Cukup Untuk Hadapi Ancaman AS

Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoygu, pada 24 September lalu mengumumkan bahwa Rusia akan memasok Suriah dengan sistem pertahanan udara S-300. Dia juga menambahkan bahwa pada tahun 2013 negaranya tidak menyerahkan sistem S-300 ke Suriah atas permintaan Israel. Pernyataan Ini diungkapkan setelah Kementerian Pertahanan Rusia menganggap Angkatan Udara Israel bertanggung jawab atas penembakan pesawat pengintai Rusia IL-20 pada 17 September lalu. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: AS Pasok F-35 ke Israel untuk Hancurkan S-300 | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: