Headline News

Setelah Saudi, UEA Beli Senjata Senilai 1,2 Miliar Dolar AS Untuk Sikat Yaman

Selasa, 21 Februari 2017 – 11.07 Wib,

SALAFYNEWS.COM, EMIRAT – Beberapa hari lalu, kita menyaksikan Arab Saudi baru saja membuat kesepakatan untuk membeli 1.000 artileri untuk mendukung agresinya di Yaman. Menyusul Uni Emirat Arab yang merupakan salah satu negara yang tergabung dalam koalisi Saudi untuk memerangi Yaman, pada hari minggu (19/02) telah membuat kesepakatan pembelian senjata senilai lebih dari $1,2 miliar, termasuk pembelian kendaraan militer senilai $ 660 juta dan amunisi untuk Angkatan Lautnya senilai $ 200 juta. (Baca: Garda Nasional Arab Saudi Beli 1.000 Artileri untuk Serang Yaman)

Seorang juru bicara untuk pameran IDEX dalam arsip salinan 13, Rashid al-Shamsi mengatakan bahwa “UEA telah menandatangani 21 kesepakatan di hari pertama pameran yang digelar yang nilainya melibihi dari 4 miliar dan 416 juta dirham atau sekitar 1,2 miliar dolar AS”.

Kesepakatan ini dijalin dengan 15 perusahaan lokal dan 6 perusahaan internasional, sebagaimana yang diungkapkan juru bicara IDEX dalam sebuah konferensi pers. (Baca: Negara Teluk Borong Senjata Senilai 33 Milyar Dolar dari AS)

Uni Emirat Arab kembali membeli senjata untuk mengganti kerugian dari senjata miliknya yang telah rusak dan hancur dalan pertempuran tentaranya serta tentara bayarannya melawan tentara Yaman dan komite populer Yaman serta untuk mendukunga agresinya yang terus menerus dilancarkan untuk membombardir Yaman serta melakukan pembantaian terhadap warga Yaman. (Baca: Boris Johnson Diam-diam Setujui Penjualan Senjata ke Saudi Untuk Sikat Yaman)

Uni Emirat Arab yang tergabung dalam koalisi Saudi untuk memerangi Yaman, telah menghabiskan uangnya lebih dari 12 miliar dolar AS hanya untuk membeli senjata dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. (SFA)

Sumber: Mepanorama

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: