Fokus

Setelah Ghouta Timur, Tentara Suriah Bersihkan Dara’a dari Teroris

Tentara Suriah

Senin, 26 Maret 2018 – 06.44 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah akan meluncurkan operasi pembersihan di provinsi Dara’a dan lebih jauh ke selatan setelah misi di Ghouta Timur diselesaikan.

Baca: Rusia Akan Tutup Wilayah Udara Suriah dari Koalisi AS dan Sekutunya

Pusat Rekonsiliasi Rusia menyatakan di halaman facebook pada hari Minggu (25/03), bahwa Moskow akan mendukung operasi udara dan darat Angkatan Darat Suriah di bagian Selatan negara itu yang masih di bawah pendudukan teroris, seperti dilansir FNA (25/03).

Sementara itu, pusat rekonsiliasi Rusia mengatakan dalam laporan lain bahwa masih terlalu dini untuk membahas tanggal untuk operasi Dara’a karena negosiasi dengan militan sedang berlangsung untuk mengakhiri kehadiran mereka, dan tentara masih beroperasi melawan para teroris di Ghouta Timur.

Baca: Dibalik Duel Udara Paling Seru Israel dan Suriah

Awal bulan ini, tentara Suriah mengirim sejumlah besar pasukan baru dan sejumlah besar perangkat keras militer ke provinsi Selatan Dara’a karena kelompok teroris sedang mempersiapkan operasi segera terhadap pasukan pemerintah di wilayah itu, sumber lapangan melaporkan.

Sumber-sumber mengatakan bahwa sejumlah besar tentara dan peralatan militer telah dikirim ke daerah-daerah yang berada di bawah kendali militer di Dara’a.

Baca: AD Suriah Kuasai 90 Persen Ghouta Timur

Sumber itu juga melanjutkan dengan mengatakan bahwa sebagian besar tentara yang ditempatkan di lingkungan Shamal al-Khat, al-Sahari, al-Matar, al-Sabil dan al-Soqour telah waspada di tengah persiapan militer untuk operasi segera di Dara’a.

Langkah tentara untuk mengirim lebih banyak pasukan ke Dara’a datang setelah para teroris FSA merencanakan akan menyerbu wilayah yang diduduki tentara pemerintah di Dara’a, untuk menyediakan cadangan bagi rekan-rekan mereka di Ghouta Timur di provinsi Damaskus. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: