Fokus

Serangan Udara Tentara Irak Tewaskan Menteri Keuangan ISIS di Anbar

Selasa, 20 Juni 2017 – 03.20 Wib,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Pemimpin dari pejuang Anbar, Qatari al-Obeidi pada hari Senin (19/06) mengungkapkan bahwa “Menteri Keuangan ISIS yang dikenal dengan nama Fawaz al-Rawi telah tewas dalam serangan udara yang dilancarkan tentara Irak di barat provinsi Anbar, Irak”. (Baca: Serangan Dahsyat Tentara Irak kepada Teroris, Tewaskan 25 Pemimpin ISIS di Mosul)

Obeidi mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Al Maalomah bahwa “jet tempur tentara Irak telah melancarkan serangan udara yang menargetkan kendaraan Fawaz Jabir al-Rawi yang merupakan Menteri Keuangan ISIS saat ia mengendarai kendaraannya di tengah wilayah al-Qaim di barat Anbar, yang menyebabkan ia tewas seketika”. (Baca: Para Pemimpin ISIS Lari Tunggang-Langgang dari Ramadi Irak)

Obeidi mengatakan bawha “jet tempur tentara Irak telah memantau gerakan Fawaz al-Rawi yang merupakan salah satu pemimpin senior dari organisasi teroris ISIS, berdasarkan informasi intelijen yang dimiliki tentara Irak”. (Baca: Hari-hari Sakaratul Maut Teroris ISIS di Mosul Irak)

Obeidi menjelaskan bahwa “organisasi teroris ISIS telah banyak kehilangan para pemimpinnya yang diklasifikasikan ke dalam barisan utama pemimpin ISIS yang menyebabkan sejumlah anggota ISIS  banyak yang mundur dan menarik diri di seluruh titik operasi militer di Anbar”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: