Headline News

Serangan Udara Suriah Sikat Terowongan dan Pusat Komando ISIS

Rabu, 19 Juli 2017 – 08.31 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan dan Angkatan Udara Suriah mengintensifkan operasi anti-ISIS di Deir Ezzor dan berhasil menghancurkan sebuah terowongan yang panjang dan sebuah basis komando, hingga menimbulkan kerugian besar pada militan tersebut. (Baca: AU Suriah dan Rusia Kompak Hajar ISIS di Deir Ezzor)

Unit artileri tentara Suriah menggempur basis ISIS  di desa perempatan Ayyash, al-Janineh, al-Hosseiniyeh, al-Thardah, wilayah al-Tayem, basis Panorama, wilayah Huweija Sakar dan sebuah daerah 7 km dari jalan Deir Ezzor-Hasaka, hingga menewaskan sejumlah besar teroris dan menghancurkan peralatan militer mereka.

Sementara itu, tentara operasi anti-ISIS menyerang lingkungan al-Jablieh dan menghancurkan sebuah terowongan sepanjang 33 m dan pusat komando empat lantai.

Pasukan Suriah juga terlibat dalam bentrokan sengit dengan teroris di pangkalan udara Deir Ezzur, basis Panorama dan wilayah al-Maqaber (pemakaman), menimbulkan kerugian besar bagi para teroris. (Baca: Gudang Amunisi ISIS Meledak di Deir Ezzor, 15 Rumah Ikut Hancur)

Sumber lapangan melaporkan bahwa jet tempur Rusia dan Suriah mengebom benteng ISIS di lingkungan al-Orfi dan al-Jabiliyeh, hingga menimbulkan korban jiwa yang besar terhadap militan tersebut.

Laporan yang relevan mengatakan pada hari Senin bahwa Angkatan Udara Suriah menargetkan posisi dan gerakan ISIS di Deir Ezzor, menghancurkan salah satu pusat komando utama kelompok teroris tersebut. (Baca: Tentara SAA Hancurkan Terowongan ISIS di Deir Ezzor Suriah : Video)

Unit artileri juga menggempur pusat konsentrasi ISIS di basis Panorama, lingkungan al-Hamidiyeh dan desa al-Baqaliyeh di pinggiran barat Deir Ezzor, menimbulkan kerugian besar pada para teroris.

Sementara itu, pesawat militer melancarkan pemboman berat di benteng dan pergerakan ISIS di basis Panorama, dua lingkungan al-Roshdiyeh dan al-Kanamat, basis Brigade Tamin dan wilayah al-Maqaber di pinggiran Selatan Deir Ezzor.

Serangan itu mengakibatkan terbunuhnya dan melukai sejumlah besar teroris dan menghancurkan salah satu komando utama mereka di desa al-Hassan di pedesaan Barat Deir Ezzur. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: