Headline News

Serangan Udara Koalisi AS di Perbatasan Suriah-Irak Tewaskan 12 Warga Sipil

Rabu, 21 Juni 2017 – 02.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Kantor berita resmi Suriah “SANA”, pada hari Selasa (20/06) melaporkan bahwa 12 warga sipil telah tewas akibat serangan udara yang dilancarkan koalisi internasional di wilayah Tal Sayr di pedesaan al-Hakasah tenggara di dekat perbatasan Suriah dan Irak. (Baca: Koalisi AS Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah Saat Serang Markas ISIS)

Kantor berita SANA melaporkan sebagaimana yang dikutip Al Maalomah bahwa “serangan udara yang dilancarkan koalisi internasional telah menewaskan 12 warga sipil yang berasal dari 1 keluarga di wilayah Tal Sayr dekat perbatasan Suriah dan Irak di pedesaan al-Hasakah tenggara”.

Kantor berita SANA mencatat bahwa “sebelumnya pada tanggal 14 Juni lalu jet tempur koalisi internasioal juga telah mengebom jalur air di sungai Efrat di sebelah timur Deir Ezzor yang menewaskan 3 warga sipil, serta serangan udara yang dilakukan pada 9 Juni lalu”. (Baca: Koalisi AS Akui Gunakan Bom Fosfor Putih di Suriah)

Koalisi internasional telah melancarkan 25 serangan udara menggunakan bom fosfor putih yang dilarang secara internasional di kota Raqqah dan di wilayah yang terpisah seperti al-Masylab, al-Sinaa dan al-Sibahi yang telah menewaskan 17 orang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: