Headline News

Serangan Udara Irak Tewaskan Puluhan ISIS di Perbatasan Suriah

Jum’at, 09 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Puluhan teroris ISIS tewas setelah pesawat Irak memukul posisi militan Tafkiri dekat perbatasan Irak-Suriah. (Baca: Menhan AS: Kami Harus Tetap di Irak Meski ISIS telah Kalah)

Irak Joint Operations Command (JOC) menegaskan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa Angkatan Udara Irak telah melakukan dua serangan di al-Qa’im.

Menurut perintah, serangan udara pertama menargetkan bangunan dua lantai, yang dijadikan tempat persembunyian sebagian besar militan asing, yang dipimpin oleh seorang komandan bernama Abu Maysar al-Kawkazi dari wilayah Kaukasus.

Di antara militan asing yang beroperasi di Suriah dan Irak, ada sejumlah besar ekstrimis Chechen dan lainnya dari Kaukasus Utara, yang sebelumnya berjuang melawan pasukan keamanan Rusia. (Baca: Pemilihan Khalifah ISIS Pengganti Abu Bakar Al-Baghdadi Digelar di Irak)

JOC mencatat bahwa serangan kedua menghantam tempat persembunyian yang menewaskan 30 sampai 40 teroris Takfiri, yang juga sebagian besar didominasi orang asing.

Pernyataan itu menolak keras tuduhan bahwa angkatan udara Irak telah menarget warga sipil di daerah al-Qa’im yang dikendalikan oleh ISIS Takfiri,  menggambarkan klaim sebagai propaganda oleh kelompok teroris Takifiri.

Outlet berita Amaq yang berafiliasi dengan ISIS, merilis sebuah video pada hari Rabu, yang diklaim bahwa puluhan warga sipil telah tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tempur Irak.

JOC mengatakan ledakan di sana, disebabkan oleh sebuah bom mobil yang dengan sengaja atau diledakkan oleh teroris untuk tujuan propaganda. (Baca: Sukses Hajar Teroris ISIS di Mosul Irak, Hashd al-Shaabi Lanjut ke Suriah)

Para pejabat Irak telah menyerukan penyelidikan menyeluruh atas serangan udara itu. Ketua Parlemen Salim al-Jabouri mengatakan mereka yang bertanggung jawab atas tragedi tersebut harus dibawa ke pengadilan, dan menerima hukuman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: