Headline News

Serangan Udara Brutal dan Biadab Saudi di Yaman Tewaskan Puluhan Orang Warga

Sabtu, 16 Desember 2017 – 07.50 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Lebih dari 50 orang Yaman tewas dalam serangan udara brutal dan biadab Arab Saudi di negara miskin Yaman, kata beberapa laporan pada hari Jum’at.

Baca: ElBaradei: Solusi Politik Kunci Kemenangan Suriah, Saatnya Disuarakan di Yaman

Jaringan televisi al-Masirah Yaman mengatakan bahwa pesawat tempur Saudi membom sebuah pasar di distrik Mawza di barat provinsi Ta’izz pada hari Jum’at. Menurut hitungan awal, serangan udara tersebut membuat delapan orang tewas dan 15 lainnya luka-luka.

Sedikitnya 15 orang juga kehilangan nyawa mereka dalam serangan udara Saudi di provinsi utara Sa’ada. Menurut al-Masirah, 12 korban tewas dalam dua serangan udara yang melanda sebuah pasar dan sebuah mobil di distrik Munabbih. Tiga korban lainnya, termasuk dua wanita, tewas dalam serangan udara sebelumnya di distrik al-Dhaher dan Shada. Serangan udara juga menyebabkan lima orang terluka di provinsi utara tersebut.

Baca: Kelompok HAM: Inggris Kaki Tangan Kejahatan Saudi di Yaman

Sumber medis dan keamanan juga melaporkan pada hari Jum’at bahwa serangan udara Saudi merenggut nyawa 28 orang di sekitar pantai barat Yaman.

Sumber keamanan mengatakan bahwa pesawat tempur Saudi menggempur lima kota sekitar 70 kilometer selatan Hudaydah pada hari Kamis dan Jumat. Sekitar 17 orang terluka dalam serangan tersebut.

 

Arab Saudi terus menggempur Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya untuk menghancurkan gerakan Houthi Ansarullah untuk menginstal kembali kekuasaan mantan presiden Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia rezim Riyadh.

Baca: Perang ‘Bodoh’ Saudi di Yaman

Lebih dari 12.000 orang terbunuh sejak awal kampanye militer Saudi. Sebagian besar infrastruktur Yaman, termasuk rumah sakit, sekolah dan pabrik, telah menjadi puing-puing akibat perang. Perang yang dipimpin oleh Saudi juga telah memicu epidemi kolera yang mematikan di Yaman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: