Headline News

Serangan Tentara Suriah Timbulkan Kerugian Besar pada Teroris ISIS

Rabu, 12 Juli 2017

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Pasukan pemerintah Suriah telah melakukan operasi baru melawan gerilyawan Takfiri ISIS di provinsi Deir EzZor, yang menimbulkan kerugian besar pada teroris.

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan bahwa jet tempur Angkatan Udara Suriah telah melakukan serangkaian serangan udara terhadap posisi ISIS di distrik al-Hussainia, al-Bogheilia, Panorama, Hattla, Marat dan Mazloum, membunuh sejumlah militan dan menghancurkan sejumlah besar amunisi mereka.

Perkembangan tersebut terjadi pada hari yang sama dimana beberapa peluru mortir yang ditembakkan oleh teroris Takfiri mendarat di lingkungan al-Joura, al-Qosour dan Harabesh di ibu kota provinsi Deir EzZor, yang terletak 450 kilometer timur laut ibukota, Damaskus, yang menyebabkan kerusakan material yang besar.

Selain itu, sumber lokal mengkonfirmasi bahwa sejumlah komandan teratas militan ISIS, termasuk Hamed al-Nouri alias Abu Hamza al-Qaraani, telah melarikan diri dari Deir EzZor.

Secara terpisah, tentara Suriah telah menguasai kembali ladang minyak al-Heil di timur laut kota kuno Palmyra, dan menimbulkan kerugian besar pada para teroris ISIS.

Di tempat lain di barat daya provinsi Sweida, tentara Suriah berhasil menguasai wilayah pegunungan Tal Shihab.

Selain itu, jet tempur Suriah diduga menyerang sebelah timur Damaskus. Kelompok militan yang disponsori Barat yang berafiliasi dengan Front Selatan Suriah yang beranggotakan Free Syirian Army tersebut menyatakan bahwa pejuangnya telah menembakkan senapan mesin anti-pesawat pada hari Selasa.

“Orang-orang itu menargetkan pesawat, mereka melihat asap keluar darinya dan menarik mundur ke arah wilayah yang dikuasai pemerintah,” kata Saad al-Haj.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga mengatakan bahwa pesawat tersebut rusak dan terpaksa turun di pangkalan udara militer al-Sin di pinggiran kota Damaskus.

Jaringan berita berbahasa Arab al-Mayadeen yang berbasis di Lebanon dan situs berita Damaskus Now juga menolak tuduhan bahwa pesawat tersebut telah ditembak jatuh dan jatuh di wilayah Um al-Ramam.

Tidak ada komentar langsung dari militer Suriah atas insiden tersebut. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: