Fokus

Serangan Tentara Suriah Buat Kalang Kabut Teroris ISIS

Selasa, 14 Maret 2017 – 12.32 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Satuan tentara Suriah dilaporkan telah melancarkan serangan balasan pada pos-pos militer para militan bersenjata di timur wilayah al-Mansheya. Serangan balasan ini dilancarkan setelah satuan tentara Suriah mengalami serangan dari para militan besenjata. Tentara Suriah memulai serangan balasannya pada minggu pagi (13/03) dalam upaya mereka untuk menguasai wilayah al-Mansheya yang merupakan fase keempat dari pertempuran mematikan melawan para militan. (Baca: Tentara Suriah Hajar Habis-habisan Teroris di Beberapa Wilayah)

Satuan tentara Suriah yang didukung oleh kekuatan AU dan rudal-rudalnya telah berhasil mencapai kemajuan di wilayah Mesjid Bilal al-Habashi di Daraa, di mana para militan bersenjata ini lari tunggang langgang meninggalkan wilayah ini menuju wilayah al-Arbain dan al-Abbasiyah akibat kuatnya serangan dan konsistensi pertempuran yang dilakukan oleh satuan tentara Suriah.

Selain itu, tentara Suriah juga berhasil membunuh sejumlah militan bersenjata dan aktivis media mereka yang dikenal dengan nama Abu Hamzah al-Ansari, Yusuf Ismail ak-Khubay yang merupakan pemimpin dari kelompok Tahrir al-Sham yang saat ini dikenal dengan nama Jabhah al-Nusra, sMohammed Qasim Obazad alias Abu al-Qasim, Hasan Mohammed Hariri, dan aktivis media “George Samara” Mohammad Obazad Abu Qasim.

Tentara Suriah juga berhasil menghancurkan kendaraan pembom milik mereka sebelum mereka mencapai titik keberadaan pasukan Suriah di al-Mansheya dan menghancurkan markas dan penyimpanan artileri dan mortir di wilayah Daraa, wilayah jalan al-Sadd dan di sekitar al-Jamrak al-Qodim, seperti dilansir oleh Mepanorama (13/03). (Baca: Tentara Suriah Hancurkan Markas dan Kendaraan Militer ISIS di Deir Ezzor)

Sementara itu, kelompok-kelompok bersenjata masih melancarkan serangan di wilayah pemukiman warga di kota Daraa yang berada di bawah kendali dan penguasaan pemerintah Suriah dengan menggunakan artileri roket dan dilakukan secara brutal yang menyebabkan sejumah bangunan tempat tinggal warga terbakar dan menyebabkan jatuhnya banyaknya korban dari kalangan warga sipil. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: