Internasional

Serangan Perdana Jet Tempur Rusia ke Pos-pos ISIS di Al-Bab

Jum’at, 30 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Jet tempur Rusia untuk pertama kalinya melancarkan serangan udara pada kota al-Bab Suriah yang dikuasai oleh organisasi teroris ISIS. Inilah Serangan Perdana jet tempur Rusia ke Pos-pos ISIS di Al-Bab. (Baca: PERDANA! Pesawat Suriah Hajar Perisai Efrat yang Didukung Turki)

Jet tempur Rusia pada hari kamis (29/12) untuk pertama kalinya telah melancarkan serangan pada pos-pos militer kelompok ISIS di kota al-Bab Suriah yang dikuasai oleh ISIS.

Kantor berita Turki “Dogan” melaporkan bahwa serangan-serangan tersebut menargetkan wilayah sektor selatan kota al-Bab, seperti dilansir Almayadeen (29/12).

Sementara itu, Badan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bahwa serangan udara Rusia telah menargetkan pos-pos ISIS di kota al-Bab selama dua hari terakhir sebagai dukungan terhadap operasi militer Turki. (Baca: Wawancara Ekslusif Erdogan dengan Televis Rusia, Turki Butuh Rusia di Timur Tengah)

Namun belum ada konfirmasi resmi dari otoritas Rusia atas serangan udara tersebut. Moskow dan Ankara pada pekan ini telah menuduh koalisi internasional yang dipimpin oleh AS tidak mendukung operasi militer melawan teroris di Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: