Fokus

Serangan Maut Pakde, Jokowi Akan Bawa Proyek Mangkrak Triliunan ke KPK

Selasa, 01 Agustus 2017 – 20.24 Wib,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Inilah serangan “maut” Jokowi kepada lawan politiknya. Presiden Joko Widodo kembali mempertanyakan adanya 34 proyek pembangunan listrik yang mangkrak. Bahkan Presiden Jokowi berencana akan melaporkannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengetahui jikalau ada indikasi proses yang tidak seharusnya dalam proyek mangkrak tersebut. (Baca: Denny Siregar: Serangan Maut Jokowi)

Hal tersebut dibahas oleh Presiden Jokowi pada awal rapat terbatas terkait pembangunan proyek listrik 35 ribu MW di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 1 November 2016.

Presiden Jokowi sempat menanyakan perihal proyek-proyek yang telah mangkrak hampir delapan tahun itu kepada Kepala BPKP.

“Kepala BPKP tolong disampaikan bagaimana penyelesaian proyek-proyek yang mangkrak ini karena dana yang dikeluarkan sudah sangat besar sekali,” kata Jokowi di Jakarta. Presiden Jokowi pun sempat meminta angka pasti terkait proyek-proyek tersebut karena melibatkan angka yang cukup besar. (Baca: Denny Siregar dan “Serangan Maut” Jokowi)

Jokowi menilai bahwa beberapa proyek sudah terlihat pasti tidak mungkin untuk diteruskan lagi. Dasar laporan BPKP akan diteruskan kepada KPK. (Baca: Denny Siregar: Inilah “Rudal Balistik” Jokowi Hajar Kelompok Radikal)

“Kalau memang ini tidak bisa diteruskan, ya sudah berarti saya akan bawa ke KPK karena ini menyangkut uang yang bukan kecil, gede sekali, Rp 34 triliun pembangkit listrik sampai sekarang saya belum dapat kepastian mengenai ini,” kata Presiden. (SFA)

Sumber: VivaNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: