Headline News

Serangan Kimia Hanya Dalih Pembenaran AS Serang dan Hancurkan Suriah

Jum’at, 30 Juni 2017 – 12.12 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Sebuah sumber resmi dari Kementerian Luar Negeri Suriah pada hari Kamis (29/06) menegaskan bahwa tuduhan AS bahwa Suriah berniat untuk melancarkan serangan kimia adalah tuduhan palsu dan tidak berdasar. (Baca: Rusia Bantah Peringatan AS atas Rencana Serangan Kimia oleh Pemerintah Suriah)

Kantor berita resmi Suriah “SANA” mengutip dari sumber tersebut mengatakan bahwa “tujuan dari tuduhan AS ini adalah untuk membenarkan agresi baru terhadap Suriah dengan dalih palsu, sebagaimana agresi AS terhadap bandara Ash-Sha’irat Suriah dan untuk menutupi serangan brutal yang dilakukan koalisi internasional yang dipimpin oleh AS”.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Suriah mengutuk ancaman AS kepada Suriah dengan dalih mereka telah mengidentifikasi “persiapan potensial” untuk serangan kimia di Suriah dan Suriah membantah dengan tegas tuduhan AS. Pernyataan Gedung Putih baru-baru ini mengenai dugaan persiapan penggunaan senjata kimia di pihak Damaskus telah memicu kekhawatiran kalangan pengamat Rusia tentang kemungkinan serangan baru AS terhadap Angkatan Darat Arab Suriah. (Baca: Bashar Assad Yakin Turki Pasok Senjata Kimia ke Teroris di Suriah)

“Damaskus tidak pernah menggunakan dan tidak akan pernah menggunakan senjata semacam itu. Pernyataan yang dikeluarkan oleh Gedung Putih menunjukkan sebuah “pertempuran diplomatik” melawan Suriah di PBB,” kata Menteri Negara untuk Urusan Rekonsiliasi Nasional di Suriah, Ali Haidar.

Sumber ini menegaskan bahwa setiap agresi AS terhadap tentara dan rakyat Suriah dan dukungannya terhadap organisasi teroris telah bertentangan dengan prinsip-prinsip dan tujuan piagam PBB dan resolusi Dewan Keamanan PBB dalam memerangi terorisme.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova pada hari Kamis (29/06) menegaskan bahwa laporan provokatif AS tentang persiapan serangan kimia oleh Damaskus diarahkan bukan hanya untuk menjatuhkan Suriah tetapi juga untuk menyerang Rusia. (Baca: Hacker Malaysia Bongkar Dokumen Konspirasi Busuk Serangan Kimia di Suriah)

Maria Zakharova mengatakan bahwa “sangat disayangkan, tuduhan tidak berdasar telah dikeluarkan Washington terhadap pemerintah Suriah yang dituduh telah mempersiapkan serangan kimia baru”.

Ia mengatakan bahwa “situasi ini seperti provokasi militer dan media berskala besar yang diarahkan bukan hanya untuk melawan pemerintah Suriah tapi juga melawan Rusia”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: