Headline News

Serangan Jet Tempur Koalisi Saudi-AS Tewaskan 38 Warga Sipil

Kamis, 21 Desember 2017 – 08.00 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Jet tempur koalisi Saudi-AS dan tentara bayarannya telah melancarkan sejumlah serangan yang menargetkan warga sipil dan properti mereka di sejumlah provinsi Yaman selama beberapa jam terakhir (20/12) yang telah menyebabkan 38 orang tewas dan terluka, termasuk wanita dan anak-anak.

Baca: Koalisi Saudi Bombardir Houthi untuk Dukung Milis Pro Saleh

Sebuah sumber militer mengatakan kepada kantor berita Yaman “Saba” bahwa 15 warga sipil telah tewas, termasuk wanita dan anak-anak akibat serangan yang dilancarkan jet tempur koalisi Saudi-AS yang menargetkan sebuah rumah warga milik Ali bin Ali al-Sawadi di wilayah Aiba di distrik Bihan di provinsi Shabwa.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa lebih dari 17 warga telah tewas dan terluka dalam serangan yang menargetkan mobil-mobil warga sipil di distrik Al-Jah di distrik Beit al-Faqih di provinsi Hudaydah. Selain itu jet tempur Saudi juga melancarkan 4 serangan udara di distrik al-Jarrahi dan sebuah serangan udara di distrik Durahmi.

Sementara itu, di provinsi Taiz tentara bayaran Saudi juga melancarkan serangan dengan menggunakan artileri yang menargetkan sebuah rumah warga milik Taha Alwan Abduh di sekitar Shaouba di barat persimpangan al-Ahiq di distrik al-Wazea yang menyebabkan 3 orang wanita dan 6 anak-anak tewas.

Baca: GILA! Koalisi Saudi Serang Kantor Kementerian Pertahanan Yaman di Sana’a

Sumber tersebut mengatakan bahwa jet tempur Saudi juga melancarkan 2 serangan udara di wilayah al-Jawf di distrik al-Quresh di provinsi al-Bayda yang menyebabkan 3 warga sipil tewas dan melukai 3 orang lainnya.

Selain itu, sejumlah warga sipil mengalami luka parah akibat serangan udara yang menargetkan mobilnya di desa al-Madid di distrik Nehm. Pasukan bayaran Saudi juga melancarkan serangan yang menargetkan rumah-rumah warga sipil di distrik Harib al-Qaramesh di provinsi Marib dengan peluru artileri.

Sementara di provinsi Saada, jet-jet tempur Saudi telah melancarkan 4 serangan terhadap sejumlah peternakan warga di daerah Mahdidh, Al Subhan, Al Majda di distrik Baqem dan 2 serangan udara di wilayah al-Azhor di distrik Razih dan 2 serangan di wilayah al-Gour di distrik perbatasan Ghamr dan 3 serangan udara di distrik al-Zaher.

Baca: BIADAB! Serangan Brutal Koalisi Saudi Tewaskan Satu Keluarga di Saada Yaman

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa sebuah granat berpeluncur roket dan artileri Saudi telah diluncurkan yang menargetkan daerah Al Shekh dan Al Maqana di distrik Manba dan wilayah al-Gour di distrik Ghamr.

Jet tempur Saudi juga melancarkan 6 serangan udara di distrik Khub ddan Shaf di provinsi al-Jawf dan 6 serangan udara lainnya di distrik Harad dan Midi di provinsi Hajjah serta 2 serangan lainnya di Jabal al-Marha di samping pabrik semen Omran.

Menurut sumber tersebut, pesawat Apache milik koalisi Saudi juga telah meluncurkan lebih dari 93 rudal di al-Hathera di Jizan. (SFA)

Sumber: ALM

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: