Headline News

Serangan Jet Tempur Koalisi Internasional Tewaskan 43 Warga Sipil Raqqah

Sabtu, 03 Juni 2017 – 12.55 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH –  Saluran televisi Suriah melaporkan bahwa 43 warga sipil termasuk anak-anak telah tewas akibat serangan udara yang dilancarkan jet-jet tempur koalisi internasional di wilayah Jumaili di kota Raqqah Suriah yang dikuasai oleh organisasi teroris ISIS. (Baca: Selamatkan ISIS, Koalisi Internasional Sebar Selebaran di Perbatasan Irak-Suriah)

Para aktivis di situs jejaring sosial telah mengkonfirmasi tentang jatuhnya puluhan korban dari kalangan sipil termasuk anak-anak dan wanita akibat serangan udara yang dilancarkan koalisi internasional.

Sebelumnya koalisi internasional yang dipimpin AS telah mengakui sedikitnya 484 warga sipiltelah tewas dalam serangan militernya di Suriah dan Irak, sejak dimulainya kampanye militer melawan organisasi teroris ISIS. Selain itu, koalisi internasional juga mengatakan bahwa jumlah total serangan udara yang dilancarkannya di Suriah dan Irak sejak awal kampanye militernya melawan ISIS hingga April 2107 adalah sebanyak 21.035 serangan, seperti dilansir Arabic.rt (03/06). (Baca: Jaafari: Kami Tuntut Koalisi Internasional Atas Kehancuran Negara Suriah)

Para aktivis menilai bahwa jumlah warga sipil yang tewas yang diakui koalisi internasional ini jauh lebih kecil dari jumlah korban sebenarnya, sebagaimana perhitungan para aktivis. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: