Headline News

Serangan Helikopter Militer Irak Tewaskan 170 Teroris ISIS di Salahuddin

Senin, 07 Agustus 2017 – 09.35 Wib,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Helikopter militer Irak berhasil menewaskan setidaknya 170 anggota kelompok teroris ISIS dalam serangkaian serangan udara yang diluncurkan di provinsi Salahuddin. (Baca: WOW! Irak Uji Coba Roket Buatan Dalam Negeri)

“Helikopter-helikopter tentara Irak, yang berkoordinasi dengan Operasi Komando Salahuddin (SOC), melakukan serangan udara yang efektif terhadap gerombolan teroris Daesh/ISIS di daerah Asknei Askari di barat daya Shirqat, sekitar 280 km sebelah utara ibukota Baghdad, hingga menewaskan 170 teroris,” kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kementerian pertahanan Irak, seperti yang dikutip kantor berita Al-Maloomah, pada hari Minggu.

Selama serangan tersebut, sekitar delapan pos teroris yang dipersenjatai dengan senapan mesin berat dan sekitar 13 kendaraan hancur. (Baca: Takut Dihajar Pasukan Irak, Teroris ISIS Cukur Jenggot)

Sebelumnya pada hari itu, pejuang Irak dari Unit Mobilisasi Populer (PMU), yang juga dikenal sebagai Hashd al-Shaabi, berhasil menggagalkan usaha para teroris untuk memasuki provinsi tersebut, dengan membunuh sejumlah besar militan dan menghancurkan senjata serta peralatan militer mereka. (Baca: Militer Irak Nyatakan Mosul Bebas dari Teroris ISIS)

“Pasukan brigade pertama Hashd al-Shaabi membalas serangan Daesh di Mosul barat,” kata sebuah pernyataan militer. “Musuh mencoba menyelinap ke perbatasan Irak-Suriah sebelum para pejuang dari brigade pertama Hashd al-Shaabi menghadapi mereka, dan menimbulkan kerugian besar di antara mereka,” tambahnya. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: