Headline News

Serangan Dahsyat Tentara Suriah Bikin Teroris Mundur dari Ghouta Timur

Senin, 05 Maret 2018 – 07.43 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Angkatan Darat Suriah melanjutkan serangan malam mereka ke basis teroris di Ghouta Timur setelah penghentian gencatan senjata harian pada hari Sabtu (03/03), sehingga para teroris Jeish al-Islam tidak memiliki pilihan lain kecuali mundur lebih jauh, kata juru bicara kelompok tersebut.

Baca: Pasukan Suriah Kuasai Kota di Ghouta Timur

Hamza Beiraqdar mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa Jeish al-Islam mundur dari wilayah al-Marj setelah melakukan serangan berat terhadap tentara, berita berbahasa Arab al-Hadath melaporkan pada hari Minggu.

Al-Hadath lebih jauh mengutip Beiraqdar yang mengatakan bahwa Jeish al-Islam juga telah kehilangan posisi di Hawsh al-Zawaherah dan Pangkalan Batalyon Logistik di wilayah al-Shifouniyeh.

Baca: Jenderal Suriah: AS Jadikan Ghouta Timur Sebagai Benteng Teroris

Sumber-sumber lapangan melaporkan hari ini bahwa para teroris di Ghouta Timur melarikan diri dari medan perang secara berkelompok setelah tentara membebaskan kota kecil Otaya dan daerah sekitarnya.

Bentrokan sengit sedang terjadi antara para teroris dan tentara di al-Shifouniyeh, dan menambahkan bahwa lebih dari 63 teroris sejauh ini telah terbunuh dan beberapa kendaraan serta sejumlah besar peralatan militer hancur dalam kemajuan tentara.

Baca: Hari Kelima Gencatan Senjata di Ghouta Timur, Teroris Jarah Rumah dan Toko Warga

Sumber-sumber tersebut mengatakan bahwa puluhan terowongan dan parit teroris telah dihancurkan oleh tentara dan sejumlah militan telah ditangkap. (SFA/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: