Headline News

Serangan Dahsyat Tentara Irak kepada Teroris, Tewaskan 25 Pemimpin ISIS di Mosul

Sabtu, 31 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Pasukan Irak terus mencapai kemajuan besar dalam setiap operasinya, tak berselang lama setelah dimulainya tahap kedua operasi pemebebasan sisi kiri Mosul dan semakin terdesaknya posisi ISIS, dilaporkan pula bahwa pihak Kepolisian Irak pada hari Jumat (30/12) telah mengumumkan bahwa perlawanan organisasi teroris ISIS di wilayah sisi kiri kota Mosul telah runtuh, dan hal ini terjadi akibat gencarnya serangan dari operasi pembebasan Nineveh yang telah diumumkan oleh pemerintah Irak pada bulan Oktober lalu, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (31/12). (Baca: Inilah Kemajuan Besar Pasukan Anti Terorisme Irak dan Kehancuran ISIS di Mosul)

Komandan Polisi Federal, Letjen Raed Shaker Jawdat mengatakan dalam sebuah keterangan pers bahwa “perlawanan organisasi teroris ISIS di wilayah sisi kiri Mosul telah runtuh, dan kami berhasil membunuh 25 pemimpin mereka dan militan asing serta menghancurkan benteng terpenting mereka”. (Baca: Pasukan Irak Lancarkan Operasi Tahap Dua Rebut Sisi Kiri Mosul)

Kepala polisi Irak ini juga mengatakan bahwa,”kami telah mengevakuasi 500 pengungsi dari desa Shehrazad di selatan Mosul, dan memindahkan mereka ke kamp-kamp pengungsi”.

Pasukan Irak telah berhasil membebaskan daerah-daerah besar di provinsi Nineveh dan Mosul dari kendali dan penguasaan organisasi teroris ISIS dalam pertempuran yang dilancarkan sejak 17 Oktober lalu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: