Headline News

Serangan brutal Saudi sikat sebuah pasar di Hudaydah Yaman, 26 orang tewas

Sabtu, 11 Maret 2017 – 08.05 Wib,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Setidaknya 26 orang telah tewas dalam serangan udara oleh pesawat-pesawat tempur Saudi di sebuah pasar di provinsi Hudaydah, Yaman barat. (Baca: Ratusan Siswa Yaman Gelar Demo Kutuk Serangan Saudi ke Fasilitas Pendidikan)

Serangan udara yang melanda pasar di distrik Khawkhah pada Jumat kemarin juga menyebabkan 10 orang luka-luka. Televisi al-Masirah sebelumnya telah melaporkan bahwa jet tempur Saudi terus terbang di atas Khawkhah, dan mencegah ambulans mencapai para korban.

Arab Saudi juga meluncurkan dua serangan udara di kamp militer Abu Musa di distrik yang sama. Sementara itu, pesawat-pesawat tempur Saudi membombardir wilayah Mandaba di kabupaten Baqim, provinsi Sa’ada, dan Kabupaten Kitaf juga terkena serangan udara. (Baca: Tentara dan Komite Populer Yaman Kompak Patahkan Serangan Tentara Saudi di Nuhum)

Kabupaten Nihm, di ibukota Yaman, Sana’a, juga terkena serangan udara. Pesawat tempur Saudi menggunakan bom curah yang dilarang penggunaannya oleh internasional dalam salah satu serangannya.

Berita ini muncul sehari setelah Amnesty International mengecam rezim Saudi dan sekutunya atas bom curah yang dijatuhkan di wilayah pemukiman, meskipun protes global melawan penggunaan senjata tersebut oleh koalisi pimpinan Riyadh. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: