Fokus

Serangan Brutal Saudi di Taiz Yaman Tewaskan 19 Warga Sipil

Rabu, 19 Juli 2017 – 09.27 Wib,

SALAFYNEWS.COM, TAIZ – Serangan brutal pesawat tempur Saudi kembali menargetkan tiga keluarga pengungsi di provinsi barat daya Yaman, Taiz, hingga menewaskan 19 warga sipil. (Baca: Houthi Gunakan Rudal Zilzal-2 Gempur Markas Pemberontak Yaman di Taiz)

Jet tempur Saudi menargetkan keluarga pengungsi di dekat kamp Khalid di Distrik Mawza, jaringan televisi Yaman al-Masirah melaporkan pada hari Selasa.

Serangan udara Saudi juga membunuh seorang warga sipil Yaman dan melukai dua lainnya di daerah antara provinsi Taiz dan Al Hudaydah.

Pada hari Senin, pasukan Yaman membalas serangan yang dipimpin oleh Arab Saudi di sebelah barat distrik Mawza, menewaskan dan melukai 40 tentara bayaran. Enam kendaraan dari pasukan pimpinan Saudi juga hancur selama operasi tersebut. (Baca: Pembersihan Taiz dari Tentara Bayaran Saudi)

Arab Saudi telah memimpin sebuah kampanye militer yang brutal melawan Yaman sejak Maret 2015, untuk mengembalikan mantan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi dan menghancurkan gerakan Houthi. (SFA)

Sumber: PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: