Headline News

Serangan Bom Bunuh Diri di Area Masjid Nabawi Madinah, 2 Orang Tewas

Selasa, 05 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, MADINAH – Seorang pembom bunuh diri telah menyerang kota Madinah, di area Masjid Nabawi, salah satu situs suci Islam, menurut laporan media lokal. (Baca: Bom Meledak di Dekat Kantor Konsulat Amerika di Jeddah)

Dikatakan setidaknya dua petugas telah tewas, namun belum ada konfirmasi resmi dari pihak pemerintah setempat. Masjid Nabawi adalah tempat pemakaman Nabi Muhammad SAW dan kota Madinah merupakan kota kedua paling suci menurut umat Islam setelah Mekkah.

Menurut kantor berita Sabq dan surat kabar Okaz juga memuat laporan tentang serangan bom bunuh diri ini. Sebelumnya, setidaknya terjadi satu ledakan yang mengguncang kota timur Qatif.

Peta Qotif

Qatif adalah daerah yang banyak dihuni oleh minoritas Muslim Syiah dan ledakan itu muncul untuk menargetkan sebuah masjid Syiah. Tidak ada korban dilaporkan sejauh ini.

Seorang pembom bunuh diri yang diduga juga meninggal setelah meledakkan di dekat konsulat AS di kota Jeddah. Dua petugas keamanan luka ringan.

cuplikan media sosial dari Madinah menunjukkan sebuah kendaraan terbakar di salah satu tempat parkir, dan dua petugas keamanan tergeletak di dekatnya.

Rekaman lainnya menunjukkan ambulans dan kendaraan polisi sedang menuju ke daerah itu.

Tidak jelas siapa yang berada di balik serangan ini.

Serangan bom bunuh diri ini datang saat bulan suci Ramadhan hampir berakhir dan menjelang liburan Idul Fitri. (SFA)

Sumber: BBC

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: