Fokus

Serangan Bom Besar di Pyramida Mesir

Jum’at, 09 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, MESIR – Ledakan besar tiba-tiba saja muncul dari sebuah tempat sampah yang berada di sepanjang jalan menuju pintu masuk situs warisan dunia yang terkenal, yaitu Piramida Giza. (Baca: WOW! Pemimpin Salafi Mesir Diam-diam Bertemu Mantan Menlu Israel di AS)

Ledakan tersebut mengguncang sebuah pos pemeriksaan di dekat masjid di jalan Al Haram, Kairo, Mesir. Bom meladak sesaat sebelum waktu shalat Jumat, ketika jalan-jalan di Kota Kairo sedang sepi. Dilansir Daily Mail, Jumat (9/12/2016), bom tersebut menewaskan enam orang yang semuanya merupakan anggota kepolisian. Selain itu, empat warga sipil mengalami luka-luka. Pihak berwenang Mesir kemudian memberi garis kuning di lokasi kejadian dan masih menyisir lokasi untuk memastikan apakah masih ada bahan peledak lain yang tersisa. (Baca: Ketua Federasi Sufi Mesir: Wahabi Adalah Ideologi Para Pembantai Muslimin)

Serangan bom tersebut terjadi dekat gedung pemerintahan dan lingkungan kelas menengah ke atas. Serangan ini termasuk dalam serangkaian insiden yang dialami Mesir dan diklaim dilakukan oleh kelompok Islam Radikal. Piramida Giza merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan menjadi satu-satunya piramida yang masih tetap utuh. Setiap tahunnya, Giza selalu ramai dikunjungi wisatawan asing. (SFA)

Sumber: Okezone

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: