Headline News

Serangan AU Rusia Tewaskan 12 Komandan Teroris

Kamis, 05 Oktober 2017 – 07.11 Wib,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Serangan Angkatan Udara Rusia telah melukai secara kritis pemimpin teroris Haiat Fath Al-Sham dan mantan Emir Front al-Nusra Abu Mohammad al-Julani di Suriah, dan menewaskan 12 komandan lapangan kelompok teroris yang mengendalikan Idlib Governorate.

Baca: Dua Hari AU Rusia Habisi 304 Teroris di Deir Ezzor dan Tewaskan 7 Komandan ISIS

“Akibat serangan tersebut, pemimpin Jabhat al-Nusra, Abu Mohammad al-Julani menerima beberapa luka fragmentasi berat dan kehilangan tangannya, dalam kondisi kritis, menurut beberapa sumber independen,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayjen. Igor Konashenkov pada hari Rabu.

“Bersama dengan sejumlah (sekitar 50) petugas keamanan, 12 komandan lapangan Jabhat al-Nusra, termasuk pembantu terdekat Julani, juga terbunuh,” tambahnya.

Front al-Nusra mengubah namanya dan bergabung dengan kelompok teroris Suriah lainnya untuk menciptakan Haiat Tahrir al-Sham (HTS). Namun, Kementerian Pertahanan Rusia terus menggunakan nama asli kelompok tersebut.

Baca: Dalam Seminggu AU Rusia Hancurkan 1.000 Markas Teroris ISIS di Suriah

Rusia, bersama dengan Iran dan pasukan milisi setempat, telah membantu pemerintah Suriah dalam perang melawan kelompok teroris yang mendatangkan malapetaka di negara Arab sejak 2011.

Moskow telah melakukan operasi anti-teroris di Suriah sejak 30 September 2015, atas perintah Presiden Suriah Bashar Assad.

Perang yang sedang berlangsung di Suriah telah menyebabkan sekitar 220.000 orang tewas dan mengungsikan sekitar 12 juta orang (populasi pra-perang nasional lebih dari 20 juta orang, namun sebagian besar pengungsi tinggal di wilayah yang dikuasai pemerintah).

Baca: Bashar Assad Kunjungi Pangkalan Udara Rusia di Hmeimim

Banyak dari mereka yang telah meninggalkan negara tersebut telah memenuhi negara-negara seperti Turki, Lebanon dan Yordania, sementara yang lain mencari suaka di Eropa, menjadikannya krisis kemanusiaan terbesar sejak Perang Dunia II, menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa. (SFA)

Sumber: SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: