Eropa

Serangan AS ke Suriah Fakta Washington Menjadi Angkatan Udara ISIS

Sabtu, 08 April 2017 – 07.23 Wib,

SALAFYNEWS.COM, LONDON – Banyak yang percaya bahwa langkah yang diambil Washington adalah operasi bendera palsu yang dimaksudkan untuk lebih meningkatkan ketegangan di Suriah.

“Amerika … kini telah menjadi angkatan udara ISIS … untuk menenangkan dan tunjukkan janji kesetiaannya kepada lobi Zionis dan Arab,” kata komentator itu.

Dalam hal ini, Press TV mewawancarai Shabbir Hassanally, seorang aktivis yang berbasis di London dan komentator politik. (Baca: Rusia ‘Tampar’ Wajah Barat dan Amerika Terkait Teroris ISIS di Suriah)

“Agresi ini memiliki potensi untuk berubah menjadi perang global,” kata komentator itu.

Hassanally mengatakan tuduhan terhadap Suriah soal penggunaan senjata kimia yang tak berdasar telah dibesar-besarkan oleh pemerintah Trump.

“Suriah menang dalam perang ini” melawan teroris Takfiri yang mendatangkan malapetaka di negara Arab, katanya, dan menambahkan, “Presiden Bashar Assad tidak memerlukan penggunaan senjata kimia”.

Hassanally adalah di antara komentator politik yang percaya bahwa AS menciptakan serangan di Idlib sebagai alasan untuk menyerang tentara Suriah, yang didukung oleh Rusia, yang mengalahkan teroris Takfiri. (Baca: Bukti Amerika Suplai Senjata dan Uang Kepada Teroris Di Suriah)

“Serangan kimia di Idlib tak lebih dari lelucon. Ini adalah operasi bendera palsu yang dirancang untuk membuat skenario yang akan memungkinkan Amerika meluncurkan (rudal) ke dalam Suriah,” katanya.

“Tidak ada logika untuk ini. Tidak ada kewarasan untuk ini. Di satu sisi, mereka berbicara tentang kita harus menghentikan terorisme dan tiba-tiba mereka menjadi angkatan udara yang mendukung Daesh, yang membunuh orang dan pemboman orang-orang yang berjuang melawan ISIS,” katanya.

“Ketika Amerika membuat langkah strategis dan bodoh seperti ini… Anda memiliki (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu dan (Raja Saudi) Salman datang bersama dan mengatakan, ‘Well done Mr Trump’ … ini lebih lanjut memperkuat gagasan bahwa serangan kimia di Idlib tak lebih dari sebuah lelucon,” katanya. (Baca: Menguak Tirai Kebusukan Israel di Suriah)

“Amerika … kini telah menjadi angkatan udara ISIS … untuk menenangkan dan tunjukkan janji kesetiaannya kepada lobi Zionis dan Arab,” kata komentator itu. (SFA)

Sumber PTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: